Hadiri ​Peringatan HLUN ke-25, Gus Ipul Minta Doa Restu Sukseskan Pasuruan Kota Madinah

Hadiri ​Peringatan HLUN ke-25, Gus Ipul Minta Doa Restu Sukseskan Pasuruan Kota Madinah Pemkot Pasuruan melalui Dinas Sosial Kota Pasuruan menggelar peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25 Tahun 2021 di Gedung Gradika Bhakti Praja Kota Pasuruan, Selasa (22/6/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wujudkan kepedulian terhadap orang lanjut usia (lansia), Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui Dinas Sosial Kota Pasuruan menggelar peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25 Tahun 2021 di Gedung Gradika Bhakti Praja Kota Pasuruan, Selasa (22/6/2021).

Dalam acara itu, juga dilakukan kegiatan pembinaan kepada kelompok karang werda, lomba administrasi dan kegiatan kelompok karang werda, penyegaran rohani bagi lanjut usia, pertemuan penguatan keluarga lansia, bantuan sosial bagi lanjut usia terlantar, bantuan modal usaha bagi lanjut usia potensial sebagaimana persyaratan bansos, dan vaksinasi bagi lanjut usia.

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan beserta jajaran, Ketua Dharma Wanita Kota Pasuruan, Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan, kepala OPD terkait, para peserta, dan undangan lain.

Gus Ipul dalam kesempatan tersebut meminta doa restu kepada para lansia untuk menyukseskan Pasuruan Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, Harmoni Warganya) serta mengajak lansia untuk kerja bakti, sehingga bisa diikuti oleh yang muda-muda untuk bersih-bersih lingkungan.

"Selain itu, mohon dukungannya karena saya akan membuat inovasi layanan untuk lansia, selain itu juga saya dan Dokter Serli punya PR tentang vaksinasi lansia yang semula 50 persen ke depan naik ke 80 persen yaitu program vaksin untuk lansia," ujar Gus Ipul.

"Terakhir, saya dan Mas Adi memasuki tahap tiga bulan ke-II, oleh karena itu saya meminta lansia untuk jadi motor di masyarakat dan memelopori untuk kegiatan Pasuruan bersih. Sehat untuk kita semua, sukses untuk kita semua. Terima untuk semuanya," pungkas Gus Ipul.

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO