Pasien Covid-19 di Blitar yang Kabur dari Kamar Isolasi, Akhirnya Ditemukan Polisi

Pasien Covid-19 di Blitar yang Kabur dari Kamar Isolasi, Akhirnya Ditemukan Polisi Petugas Satgas Covid-19 Blitar saat meminta keterangan pasien Covid-19 yang kabur dari RS Syuhada' Haji.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tim Covid Hunter Polres Kota berhasil menemukan pasien Covid-19 yang kabur dari rumah sakit Syuhada' Haji. Pasien yang kabur, ditemukan berada di rumahnya di Kecamatan Sanankulon, Kabupaten .

Kasubbag Humas Polres Kota Iptu Ahmad Rochan mengatakan, pasien mengaku merasa jenuh berada di kamar isolasi. Sehingga, dia kemudian memutuskan pulang karena merasa sudah sehat meski hasil tes swab belum keluar.

"Pasien merasa badannya sudah sehat dan kuat. Dia awalnya ke kasir untuk menyelesaikan administrasi. Namun oleh kasir diminta untuk menunggu dokter. Namun sebelum dokter datang, pasien sudah memutuskan untuk pulang," ujar Rochan.

Karena kondisi fisiknya sudah baik, Satgas Covid-19 mengizinkan pasien untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Namun, empat orang anggota keluarga harus dites swab dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya, dengan pengawasan ketat petugas PPKM Mikro Kecamatan Sanankulon.

Diberitakan sebelumnya, pasien dirawat sejak 19 Juni lalu karena terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, pasien meninggalkan kamar isolasi pada Rabu (23/6/2021) pagi.

Hambali, Dokter Jaga RS Syuhada' Haji mengatakan, pada Selasa (22/6) malam kondisi ruang isolasi Covid-19 di RS Syuhada' Haji memang dalam penuh. Karena banyak pasien yang harus diurus, sehingga petugas tidak mengetahui ada pasien yang kabur dari ruang perawatan.

"Kamarnya kebetulan isi satu dan ada satu petugas. Namun kebetulan ada pasien lain yang harus diurus dan kebetulan ruang isolasi penuh saat itu," terangnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO