Wali Kota Kediri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Masal di Mapolres Kediri Kota

Wali Kota Kediri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Masal di Mapolres Kediri Kota Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi dan Dandim 0809 Lekol Inf Rulli Suryawan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum, Sabtu (26/6). (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Abdulah Abu Bakar didampingi Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi S.I.K,. M.H. dan Dandim 0809 Lekol Inf. Rulli Suryawan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum di halaman Mapolres Kediri Kota, Sabtu (26/6).

Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan implementasi dari program pemerintah sejuta vaksin dalam sehari, serta dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-75. Khusus dalam kegiatan ini, pihak Polres Kediri Kota menyediakan 3.000 vaksin yang diperuntukkan bagi masyarakat umum hasil pendataan oleh bhabinkamtibmas.

Wali Kota Abdullah Abu Bakar mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang membantu Pemerintah Kota Kediri dalam rangka menyukseskan program satu juta vaksin sehari.

"Saya berharap kegiatan vaksinasi ini bisa meningkatkan herd immunity bagi warga masyarakat Kota Kediri. Kekebalan komunal akan kami tingkatkan guna mengendalikan sebaran covid, terutama varian Covid-19 baru Delta yang penyebarannya cukup cepat, sehingga perlunya sinergitas dan bantuan dari banyak pihak, salah satunya dari Bapak Kapolres Kediri Kota, Bapak Dandim, serta seluruh masyarakat," ujar wali kota.

Guna mempercepat program vaksinasi ini, wali kota mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama yang belum divaksin, untuk segera mendaftarkan diri.

"Sebab vaksin ini yang akan menyelamatkan kita bersama. Untuk masyarakat Kota Kediri, saya berpesan kalau tidak penting sekali, agar di rumah saja karena sudah ada virus varian Delta masuk ke wilayah Kota kediri," katanya.

Dalam kesempatan ini, wali kota juga menyampaikan bahwa selama ini Pemerintah Kota Kediri dibantu Polres Kediri Kota dan Kodim 0809 tak pernah lelah untuk melakukan razia prokes dan imbauan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini akan terus kami laksanakan dan bagi masyarakat yang punya rencana untuk membuat kegiatan tatap muka untuk ditunda dulu," ucap Abdullah Abu Bakar.

Sementara itu, AKBP Wahyudi menegaskan bahwa layanan vaksinasi ini tidak dipungut biaya sama sekali. Sehingga masyarakat yang memiliki keluarga maupun saudara dapat ikut serta dalam vaksinasi massal kali ini.

"Bahwa, Polri akan tetap mengutamakan kesejahteraan dan keselamatan masyarakat, sesuai dengan tema Hari Bhayangkara Ke-75 yaitu, 'Transformasi Polri yang Presisi mendukung Percepatan penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju'," pungkas AKBP Wahyudi. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO