Pantau Vaksinasi Covid-19 Serentak, Bupati Baddrut Klaim Pamekasan Sudah Capai 70 Persen

Pantau Vaksinasi Covid-19 Serentak, Bupati Baddrut Klaim Pamekasan Sudah Capai 70 Persen Bupati Baddrut Tamam bersama Forkopimda Kabupaten Pamekasan memantau langsung proses vaksinasi covid-19 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pamekasan memantau langsung proses vaksinasi Covid-19 massal di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Sabtu (26/6/2021).

Pantauan di lokasi, Bupati Baddrut juga menyempatkan diri menyapa warga yang sedang mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar serentak seluruh Indonesia tersebut. Turut hadir Kapolres AKBP Apip Ginanjar, Dandim 0826 Letkol Inf. Tedjo Baskoro, Ketua Pengadilan Negeri, dan Wakil Ketua DPRD Pamekasan.

"Perintah dari pemerintah pusat bahwa hari ini ada gerakan satu juta vaksin serentak nasional. Hari ini di 13 kecamatan di Pamekasan ada 3.300 orang (yang divaksin, red), khusus Kecamatan Pamekasan vaksinasinya di pendopo, ada 330 orang," terang kepada awak media.

Menurutnya, vaksinasi kali ini menyasar warga yang usianya mulai 18 sampai 59 tahun dengan target masyarakat umum. Sebab, beberapa klaster vaksinasi telah selesai dilakukan. Seperti klaster pemerintahan, klaster guru, tokoh, media, dan beberapa klaster lainnya. Ia mengklaim bahwa saat ini tingkat vaksinasi di Pamekasan sudah mencapai 70 persen dari seluruh jumlah penduduk.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur dua periode ini berharap, masyarakat memiliki kesadaran kolektif dalam mengikuti program vaksinasi gratis oleh pemerintah demi menjaga kekebalan tubuh dan kesehatan bersama.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO