Masuk Babak Final Tingkat Jatim, TP PKK Bakal Sinergikan 10 Proker dengan Visi Pasuruan Kota Madinah

Masuk Babak Final Tingkat Jatim, TP PKK Bakal Sinergikan 10 Proker dengan Visi Pasuruan Kota Madinah Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Petamanan, Kota Pasuruan mendapat kunjungan dari tim survei lapangan guna dilakukan analisis dan evaluasi sekaligus penilaian untuk memperebutkan juara, Senin (28/6/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai salah satu dari tiga kota yang berhasil masuk babak final Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Petamanan, Kota Pasuruan mendapat kunjungan dari tim survei lapangan guna dilakukan analisis dan evaluasi sekaligus penilaian untuk memperebutkan juara, Senin (28/6/2021).

Bersanding dengan Kota Malang dan Kota Madiun, penilaian terhadap TP ini digelar di Kelurahan Petamanan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Acara ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jawa Timur Ani Fattah Jasin beserta jajarannya, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (), Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi), Ketua TP Hj. Fatma Saifullah Yusuf, dan Wakil Ketua I TP Ani Adi Wibowo.

Pada kesempatan itu, menjelaskan terkait 10 program kerja (proker) PKK yang memiliki relevansi dengan program pembangunan Kota Pasuruan di era saat ini. Misalnya, terkait kelestarian lingkungan hidup, TP PKK Kelurahan Petamanan, Kota Pasuruan mampu mengembangkan lahan tidur menjadi lahan produktif, salah satunya dengan budi daya tanaman jahe untuk diproduksi menjadi minuman yang memiliki banyak manfaat terutama di masa pandemi Covid-19.

"Saya berkomitmen dengan Mas Adi untuk menjadikan PKK sebagai kekuatan untuk mewujudkan Kota Pasuruan menjadi Kota Madinah," ujar .

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO