Polres Kediri Kota Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-75 Secara Virtual

Polres Kediri Kota Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-75 Secara Virtual Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi saat mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Seperti tahun sebelumnya, Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun 2021 diselenggarakan secara sederhana karena situasi masih Pandemi Covid-19. Upacara dilakukan secara terpusat melalui virtual atau live streaming dari Istana Merdeka, Jakarta, dengan Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara, Kamis (1/7).

“Rangkaian Kegiatan HUT Bhyangkara ke-75 dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini,” kata Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi S.I.K,. M.H., usai mengikuti upacara pagi tadi.

Menurut Wahyudi, Polres Kediri Kota juga menggelar Upacara HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual (online) dan menerapkan protokol kesehatan. Upacara tidak digelar di lapangan sebagaimana biasa, melainkan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mako Polres Kediri Kota.

Upacara yang dipimpin AKBP Wahyudi ini diikuti Forkopimda Kota Kediri, serta pejabat utama dan kapolsek jajaran. Tahun ini, Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 mengusung tema 'Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju'.

Dalam amanatnya, Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo berpesan kepada seluruh personel Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.

Jokowi juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Covid-19. Presien juga berharap Polri menjalin sinergi dengan penegak hukum lainnya.

“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat mabes, polda, polres, dan polsek sampai Bbabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan,” kata Presiden Jokowi.

"Polri harus aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial, dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai," ucap Jokowi.

Setelah  upacara, Presiden Jokowi melakukan dialog dengan beberapa polda dan polres jajaran. Nantinya seluruh kepolisian juga bakal menggelar syukuran HUT Bhayangkara ke-75 secara sederhana. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO