Swab PCR Gubernur Khofifah Negatif, Sekjen Baguss: Semoga PPKM Covid Segera Usai

Swab PCR Gubernur Khofifah Negatif, Sekjen Baguss: Semoga PPKM Covid Segera Usai Cak Yusup dampingi Gubernur saat acara dua tahun ke pemimpinanya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah satu minggu isolasi mandiri, ada kabar gembira terkait hasil swab PCR yang menyatakan Gubernur negatif Covid-19. Kabar itu ramai di beberapa grup WhatsApp.

Informasi tersebut berbunyi "Tahadduts binni'mah: Alhamdulillah hasil swab PCR Ibu Gubernur Khofifah Jumat malam tadi barusan keluar dan sudah negatif. Terima kasih semua do'a, atensi, dan supportnya. Mugi sehat semua," tulis pesan singkat tersebut.

Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono membenarkan kabar tersebut. Ia menerima kabar Gubernur negatif sejak semalam.

"Betul, saya tadi malam sudah ada info tersebut. Berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur, Ibu Gubernur kembali sehat," kata Heru.

Kabar baik itu disambut semua kalangan di Jawa Timur. Prof. Dr. H. M. Ridluwan Natsir mengomentari kabar itu dengan ucapan doa. "Alhamdulillah, Hasil Swab PCR Ibu Gubernur Dra. Hj M.Si. Negatif. Semoga Ibu Gubernur senantiasa diberi kesehatan dan senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT," katanya.

Sementara dari Sekretaris Jenderal Barisan Gus dan Santri (), Moch Yusuf Hidayat berharap kepada warga Jawa Timur untuk mematuhi PPKM darurat yang diterapkan pemerintah.

"Semoga dengan adanya PPKM ini, semoga Covid-19 segera usai," Yusuf Hidayat dihubungi melalui selularnya, Sabtu (3/07/2021).

"Alhamdulillah, Ibu Gubernur kini dikabarkan negatif. Tentu itu pelajaran besar kepada warga agar bisa menjalankan prokes dengan baik. Ibu Gubernur saja yang menjalankan prokes secara maksimal masih terpapar corona, apalagi kita yang setengah-setengah," terang Yusuf yang dikenal simpatisan Khofifah ini.

Ia berharap kepada warga Jatim untuk tidak bepergian keluar kota, sebelum betul-betul dinyatakan aman. Kemudian dia juga berharap agar masyarakat tetap jaga jarak, rajin cuci tangan, pakai masker, dan menghindari kerumunan massal.

"Semoga dengan adanya PPKM ini covid bisa teratasi dengan baik dan segera usai," pungkas dia. (afa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO