Bantu Sukseskan Program 1 Juta Vaksin per Hari, SIG Pabrik Tuban Gelar Vaksinasi Massal Bersama TNI

Bantu Sukseskan Program 1 Juta Vaksin per Hari, SIG Pabrik Tuban Gelar Vaksinasi Massal Bersama TNI Bekerja sama dengan Korem 082/CPYJ – Kodim 0811 Tuban, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban menggelar vaksinasi massal sebagai upaya menyukseskan program pemerintah.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bekerja sama dengan Korem 082/CPYJ – Kodim 0811 Tuban, PT (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban menggelar vaksinasi massal sebagai upaya menyukseskan program pemerintah dalam pengendalian Covid-19.

Vaksinasi yang diikuti keluarga dan karyawan tersebut dilaksanakan di Graha Sandiya, Kompleks Perumahan Dinas , Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Minggu (4/7/2021).

HC Management Officer , Danang Jatmiko mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan karyawan SIG dan keluarga. Dengan ikhtiar yang telah dilakukan, harapannya penyebaran virus yang telah sekitar dua tahun menyerang hampir di belahan dunia tersebut dapat ditekan, terutama di wilayah sekitar operasional perusahaan.

“Kegiatan vaksin ini juga untuk membantu menyukseskan program pemerintah dengan target 1 juta vaksin per hari,” ungkapnya.

Danang mengatakan, vaksinisasi massal yang digelar bareng TNI tersebut telah diikuti sebanyak 410 karyawan dan keluarga. Targetnya, 1.500 keluarga dan karyawan yang berada di Kabupaten Tuban secepatnya dapat diberikan vaksin.

Dokter Perusahaan SIG Muhammad Sholahudin berharap, kegiatan vaksin massal tersebut dapat mempercepat prores vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah. Sehingga, dapat menekan angka penularan Covid-19.

“Vaksin ini juga sangat penting sekali, karena orang yang telah divaksin risiko tertular 3 kali lebih kecil jika dibandingkan yang belum. Selain itu, efeknya juga berbeda. Orang yang sudah divaksin akan lebih ringan jika terpapar Covid-19,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya berpesan kepada seluruh karyawan dan keluarga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). "Hindari makan bersama atau nongkrong-nongkrong. Jika tidak ada keperluan mendesak sebaiknya kita berada di rumah saja. Dan kurangi mobilitas di luar,” pesannya.

Sementara itu, salah satu keluarga karyawan SIG, Rio Surya Fahruddin mengaku sangat terbantu dengan adanya vaksin yang diadakan perusahaan tersebut.

“Semoga dengan vaksin ini kita semua dapat terhindar dari Covid-19, walaupun ada efeknya seperti pusing-pusing atau efek lainnya,” ungkap pria yang baru di vaksin pertama tersebut. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO