Tekan Sebaran Covid-19, Wabup Bu Min Luncurkan Gresik Jaman Now

Tekan Sebaran Covid-19, Wabup Bu Min Luncurkan Gresik Jaman Now Wabup Bu Min saat menempel stiker Gresik Jaman Now di mobil dinasnya. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) meluncurkan "Gresik Jaman Now yaitu Jangan Ke Mana-Mana Nang Omah Wae (jangan ke mana-mana di rumah saja)", di halaman Kantor Bupati Gresik, Senin (5/7/2021). Peluncuran tersebut ditandai dengan penempelan stiker bertuliskan Gresik Jaman Now di mobil dinas bernopol W 2 AP.

Tampak mendampingi, yakni AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail, Ketua DPRD Gresik Much. Abdul Qodir, dan pejabat lain. Peluncuran ini sebagai bentuk dukungan terhadap program PPKM darurat yang dimulai dari 3 hingga 20 Juli 2021.

Menurut , Gerakan Gresik Jaman Now dengan penempelan stiker pada kendaraan dinas anggota forkopimda dan kepala OPD adalah bentuk imbauan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini berdasarkan usulan dengan harapan PPKM darurat ini bisa lebih diikuti oleh segenap masyarakat Gresik. Intinya, kita semua wajib dan mengikuti peraturan pemerintah tentang PPKM darurat untuk memutus penyebaran Covid-19," ucap saat memberikan sambutan dalam acara peluncuran Gresik Jaman Now di halaman Kantor Bupati Gresik, Senin (5/7/2021).

Wabup mengimbau kepada seluruh masyarakat agar di masa PPKM darurat tidak keluar rumah jika tidak sangat perlu. "Hindari aktivitas di luar rumah, dan bila terpaksa keluar rumah agar memakai masker dua lapis. Jangan sampai membuka masker ketika di luar rumah," imbaunya.

AKBP Arief Fitrianto,  mengatakan bahwa peluncuran Gresik Jaman Now untuk menyukseskan PPKM darurat. "Peluncuran ini merupakan gerakan bersama dengan harapan agar masyarakat mudah mengerti bahwa tinggal di rumah akan memutus penyebaran Covid-19," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO