Patroli Bersama, Kapolres Kediri Kota dan Forkopimda Tinjau Pelaksanaan PPKM Darurat Hari Ketiga

Patroli Bersama, Kapolres Kediri Kota dan Forkopimda Tinjau Pelaksanaan PPKM Darurat Hari Ketiga Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi bersama Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar serta jajaran forkopimda saat akan melaksanakan patroli. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dengan mengendarai sepeda motor trail, Forkopimda Kota Kediri melaksanakan patroli gabungan dalam rangka meninjau pelaksanaan penerapan PPKM darurat di hari ketiga, Senin (5/7/2021) malam.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H., bersama Wali Kota Kediri Abdulah Abu Bakar, Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Inf. Ruly Eko Suryawan, Kajari Kota Kediri Sofyan Selle, Kepala Satpol PP Kota Kediri Eko Lukmono, serta Brimob dan Denpom melihat secara langsung situasi dan kondisi kegiatan sosial masyarakat pada saat diberlakukannya PPKM darurat.

Terutama dalam hal mengurangi mobilitas masyarakat yang muaranya sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Kediri.

AKBP Wahyudi menjelaskan, ia bersama Forkopimda Kota Kediri melaksanakan patroli gabungan guna meninjau penerapan physical distancing di ruas jalan utama di Kota Kediri.

Bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor: 15 Tahun 2021 tentang pelaksanaan PPKM darurat guna mengendalikan angka perkembangan Covid-19 yang akhir-akhir ini terjadi tren kenaikan yang sangat tinggi, bahkan termasuk di Kota Kediri.

Salah satu cara yang dinilai efektif untuk mencegahnya yaitu membatasi kegiatan masyarakat dan mobilitasnya, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, serta menggiatkan pelaksanaan 3T (Testing, Tracing, Treatment), dan gerakan vaksinasi.

Masih menurut AKBP Wahyudi, untuk mendukung program PPKM darurat tersebut, kepolisian saat ini melakukan Ops. Aman Nusa II.

"Dengan telah diberlakukannya giat PPKM darurat mulai tanggal 3 Juli 2021 hingga tanggal 20 Juli 2021 dan telah diperkuat dengan Ops. Aman Nusa II sejak tanggal 3 Juli 2021 hingga tanggal 30 Juli 2021, diharapkan upaya penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya wilayah Kota Kediri bisa berjalan dengan baik atau optimal," pungkasnya. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO