Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Kodim Sidoarjo Gelar Karya Bhakti TNI di Desa Sidorejo Krian

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Kodim Sidoarjo Gelar Karya Bhakti TNI di Desa Sidorejo Krian SIMBOLIS: Kodim 0816 Sidoarjo menyerahkan bantuan bibit pohon, saat pembukaan Karya Bhakti TNI Tahun 2021, Rabu (7/7/2021). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kodim 0816 Sidoarjo menggelar Karya Bhakti TNI tahun 2021 di Kecamatan . Karya Bhakti TNI dimulai dengan Upacara Pembukaan Karya Bhakti TNI di Makodim 0816 Sidoarjo, Rabu (7/7/2021).

“Selain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Karya Bhakti TNI ini untuk membantu mensukseskan progam pemerintah daerah dan pusat dalam mengentaskan angka kemiskinan,” cetus Pejabat Pengganti Sementara (Pgs) Kasdim 0816 Sidoarjo Kapten Inf Dwi Umiyanto.

Karya Bhakti TNI di ini berlangsung selama 30 hari, dimulai pada 8 Juli 2021. Kegiatannya berupa pembangunan fisik dan non fisik. “Ini untuk membantu percepatan pembangunan di daerah guna mendukung pertahanan negara,” ujar Dwi Umiyanto.

Dijelaskan Dwi Umiyanto, untuk pembangunan fisik di antaranya pembuatan jalan dan saluran air. Sedangkan nonfisik, berbentuk penyuluhan pencegahan narkoba, penyuluhan hukum, termasuk sosialisasi PPKM Darurat guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Saat Upacara Pembukaan Karya Bhakti TNI Tahun 2021 ini, Kodim 0816 Sidoarjo juga meluncurkan Mobile School Teaching Team (MSTT). Program ini bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Sidoarjo. “Ini dalam rangka mencerdaskan masyarakat,” beber Dwi Umiyanto.

Selama berlangsungnya Karya Bhakti, MSTT di antaranya berupa mobil dan motor perpustakaan keliling itu bakal melakukan kegiatan di .

Karena saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, Karya Bhakti TNI juga akan gencar sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Pembukaan Karya Bhakti TNI Tahun 2021 ini dihadiri sejumlah pejabat OPD Pemkab Sidoarjo, di antaranya Kepala Bakesbangpol Sidoarjo Mulyawan.

Saat Upacara Pembukaan Karya Bhakti TNI Tahun 2021 ini, juga diberikan bantuan benih padi dan bibit pohon kepada perwakilan warga . (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO