Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Sidoarjo Galang Perusahaan Salurkan CSR Sembako

Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Sidoarjo Galang Perusahaan Salurkan CSR Sembako Warih Andono menyerahkan sembako bantuan Indomaret ke warga Desa Gedangan, Jumat (16/7). foto: Mustain/BANGSAONLINE.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Sidoarjo Warih Andono mengajak perusahaan di Kota Delta menyalurkan dana CSR (Corporate Social Responsibility) berupa sembako. Hal itu untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Harapan itu disampaikan Warih Andono saat menghadiri penyerahan bantuan paket sembako dari kepada warga terdampak Covid-19 di Kantor Desa Gedangan Kecamatan Gedangan, Jumat (16/7).

"Kami selaku anggota dewan berterima kasih dan mengapresiasi karena ini bentuk kepedulian kepada masyarakat Sidoarjo," ungkap Warih yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Sidoarjo ini

Dia berharap kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar saat pandemi Covid-19 ini, tidak hanya dilakukan oleh saja, namun bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya di Sidoarjo.

"Karena itu saya akan terus menggalang kepedulian perusahaan-perusahaan lainnya untuk melakukan hal yang sama, menyalurkan CSR berupa sembako untuk warga terdampak Covid-19," tandas Sekretaris Komisi A DPRD Sidoarjo ini.

Warih pun optimistis jika banyak perusahaan yang terus peduli terhadap dampak pandemi Covid-19 ini, di antaranya menyalurkan CSR berbentuk paket sembako, maka bisa mengurangi beban warga terdampak Covid-19 di Sidoarjo.

Sementara itu, Branch Manager Cabang Surabaya, Priyanto menjelaskan, pihaknya membagikan 10.000 paket sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19.

"Untuk Sidoarjo ada 300 paket sembako yang kami bagikan kepada warga di enam kecamatan. Untuk Desa Gedangan ini, ada 65 paket sembako," cetus Priyanto usai penyerahan simbolis paket sembako ke warga Desa/Kecamatan Gedangan.

Kata Priyanto, paket sembako diantaranya berupa beras dan minyak goreng ini, diharapkan bisa bermanfaat dan meringankan beban warga terdampak Covid-19. "Dalam waktu dekat kami juga berencana menyalurkan CSR berupa beasiswa," jlentreh Priyanto.

Dalam acara simbolis penyerahan paket sembako untuk warga Desa Gedangan ini, hadir juga Camat Gedangan Ineke Dwi Setiawati. Selaku pemerintah di tingkat kecamatan, Ineke Dwi Setiawati mengapresiasi kepedulian sosial dari kalangan dunia usaha tersebut. (sta/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO