Bupati Gus Yani Siapkan Isi Ulang Tabung Oksigen di Posko Darurat Covid-19

Bupati Gus Yani Siapkan Isi Ulang Tabung Oksigen di Posko Darurat Covid-19 Relawan Posko Darurat Covid-19 Gresik saat penyerahan tabung oksigen isi ulang. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) terus melakukan upaya untuk membantu warganya yang terpapar Covid-19. Kali ini, Bupati Gus Yani menyiapkan pengisian ulang tabung oksigen untuk warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19. Tahap awal, pengisian tabung oksigen bisa dilakukan di Posko 1 Darurat Covid-19 di Kecamatan Kebomas.

"Pengisian ulang tabung oksigen gratis. Berlaku 24 jam," ucap Bupati Gus Yani didampingi Ketua Posko Darurat Covid-19 Zainal Abidin kepada BANGSAONLINE.com, Senin (26/7/2021).

Bupati Gus Yani mempersilakan warga yang membutuhkan isi ulang oksigen menghubungi Call Center 112 Posko Darurat Covid-19. "Monggo yang butuh isi ulang tabung oksigen bisa kontak ke Call Center 112 Posko Darurat Covid-19, 24 jam," terangnya.

Sementara itu, Zainal Abidin menyatakan, saat ini baru Posko 1 Darurat Covid-19 yang bisa melakukan isi ulang tabung oksigen. Sebab, baru di posko tersebut yang siap tenaganya. 

Menurut Zainal, pihaknya saat ini tengah melatih para relawan dari Ansor cara pengisian ulang tabung oksigen. Termasuk cara memasangkan oksigen kepada masyarakat yang membutuhkan. Langkah ini, dilakukan karena banyak ditemukan masyarakat yang tak bisa memasang oksigen kepada keluarganya yang terpapar Covid-19.

"Nah, ini nanti adik-adik Ansor yang telah kami latih yang memberikan pemahaman kepada warga cara memasang oksigen kepada penderita Covid-19 yang membutuhkan," paparnya.

Nantinya, tambah Zainal, setelah relawan paham cara pengisian ulang tabung oksigen dan pemasangan oksigen kepada warga terpapar Covid-19, empat Posko Darurat Covid-19 yang ada akan disiapkan fasilitasi isi ulang tabung oksigen.

Keempat posko tersebut, yakni Posko I di Kantor Kecamatan Kebomas yang mengkover bantuan meliputi Kecamatan Kebomas, , dan Manyar. Posko II di Kantor Kecamatan Kedamean, meliputi Kecamatan Kedamean, Menganti, Driyorejo, dan Wringinanom.

Kemudian, Posko III di Kantor Kecamatan Cerme, meliputi Kecamatan Cerme, Duduksampeyan, Balongpanggang, dan Benjeng. Dan Posko IV di Kantor Kecamatan Sidayu, meliputi Kecamatan Sidayu, Bungah, Ujungpangkah, Dukun, dan Panceng. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO