​Mengejutkan, Survei Terbaru Elektabiltias Partai Gelora Tertinggi

​Mengejutkan, Survei Terbaru Elektabiltias Partai Gelora Tertinggi Mahfudz Sidik. foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Sekjen Mahfudz Sidik bersyukur karena elektabilitas partai yang dikelolanya sangt tinggi. "Alhamdulillah. Angka 1.5% sebagai bukti bahwa kerja struktur dan anggota partai berjalan semakin efektif," kata Mahfuz Sidik dalam keterangan persnya yang dikirim ke BANGSAONLINE.com, Minggu (1/8/2021).

Lembaga survei Suara Milenial Institute merilis survei terbaru tentang elektabilitas partai politik di masa pandemi pada Jumat (29/7/2021) lalu.

Dalam survei itu terlihat elektabilitas Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia sebagai partai baru mencapai 1,5 persen dan menggeser elektabilitas beberapa partai lama. Ini tentu mengejutkan.

Hasil Suara Milenial Institute ini menambah deretan daftar yang terus mengunggulkan elektabilitas sebagai pendatang baru dalam kancah perpolitikan Indonesia.

Sebelumnya ada Litbang Kompas, Parameter Politik Indonesia, dan Rekode Research Center. Ketiga itu menilai pengenalan atau popularitas, dan elektabilitas tertinggi di antara partai-partai baru.

Dalam situasi pandemi, kata Mahfuz, tidak mudah untuk melakukan konsolidasi apalagi bagi partai baru. "Saya bersyukur semua itu tidak dianggap sebagai hambatan bagi para kader," katanya.

Mahfuz mengungkapkan, mayoritas kader adalah anak-anak muda, dari berbagai latar belakang, termasuk dari berbagai partai lama. Mereka mengusung semangat kolaborasi di tengah pembelahan masyarakat yang sangat parah saat ini.

Survei elektabilitas partai yang dilakukan Lembaga survei Suara Milenial Institute ini dilaksanakan selama sepekan 15-22 Juli dengan total responden sebanyak 1.000 orang.

Pengambilan sampel menggunakan metode random sampling melalui telepon. Margin of error 3,01 persen, dengan tingkat kepercayaan 95%.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO