​BIN Pilih Desa Sengon Trenggalek untuk Vaksinasi Door to Door, Ini Alasannya

​BIN Pilih Desa Sengon Trenggalek untuk Vaksinasi Door to Door, Ini Alasannya Kepala BIN Jawa Timur, Marsekal Muda TNI Rudi Iskandar (tengah baju merah). foto: Herman/ bangsaonline.com

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Badan Inteligen Negara () Republik Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten menggelar vaksinasi secara door to door di Desa Sengon Kecamatan Bendungan, Kabupaten , Minggu (1/8).

Kepala Jawa Timur, Marsekal Muda TNI Rudi Iskandar, S.E. mengatakan kegiatan vaksinasi secara door to door saat ini tidak hanya dilaksanakan di Desa Sengon Kabupaten . Tapi juga digelar di 14 provinsi di seluruh Indonesia.

Sementara untuk Jawa Timur, pelaksanaan vaksinasi door to door ini hanya ada satu titik, yakni di Desa Sengon Kecamatan Bendungan, Kabupaten .

"Kebetulan saya memilih Desa Sengon untuk pelaksanaan vaksin door to door. Saya pikir ini tepat karena wilayahnya juga cukup jauh dari puskesmas," kata Rudi usai meninjau langsung pelaksanaan vaksin di rumah salah satu warga desa Sengon Kecamatan Bendungan didampingi Forkopimda .

Selain cukup jauh dari puskesmas, lanjut Rudi, Desa Sengon sendiri memiliki topografi wilayah yang sebagian besar berupa pegunungan dan perbukitan.

Rudi berharap adanya vaksinasi door to door dari bisa mempercepat terwujudnya herd immunity di Desa Sengon. "Kita melaksanakan vaksinasi door to door ini untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan vaksin " terangnya.

sendiri, kata Rudi, dalam kegiatan vaksinasi door to door di Kabupaten saat ini menargetkan 2.000 orang.

"Dari pusat itu dibawakan juga satu ambulans dan mobile rapid PCR. Jadi besok jika ada yang positif langsung kita masukan ke mobile PCR," jelasnya.

Rencananya, tambah dia, juga akan menggelar kegiatan yang sama besok di Pondok Pesantren Qomarul Hidayah Desa Tugu dan MTSN 1 . (man)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO