Bupati Hendy Serahkan Penghargaan Adiwiyata ke 4 SMP di Jember

Bupati Hendy Serahkan Penghargaan Adiwiyata ke 4 SMP di Jember Bupati Hendy menyerahkan penghargaan kepada salah satu sekolah.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyelenggarakan acara penyerahan penghargaan Adiwiyata kepada sekolah tingkat kabupaten tahun 2021, Selasa (3/8). Acara digelar secara daring dan luring di Pendopo Wahya Wibawagraha tersebut diikuti oleh seluruh kepala sekolah setingkat SMP di .

Ada empat sekolah yang dapat penghargaan tersebut, di antaranya tiga sekolah negeri dan satu sekolah swasta. Sekolah yang dapat penghargaan di antaranya SMPN 1 Sumberbaru, SMPN 1 Tanggul, SMPN 1 Balung, dan sekolah swasta MTs Baitul Hikmah Tempurejo.

Acara tersebut digelar dalam rangka mewujudkan perilaku warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya pelestarian fungsi lingkungan hidup di Kabupaten .

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa esensi dari penyelenggaraan Adiwiyata adalah kepedulian pemerintah untuk menanamkan rasa kecintaan anak terhadap lingkungan.

"Bahwa betapa pentingnya kita dalam melestarikan lingkungan hidup. Bagaimana kita mendidik anak-anak kita dari sekolah tingkat SD hingga SMA agar benar-benar mencintai lingkungan hidup, Tentu ini juga bagian dari bentuk kolaborasi antara pemerintah dengan sekolah. Serta menyadarkan akan pentingya lestari lingkungan," ujar Hendy.

Ia berharap, prestasi yang didapat oleh empat sekolah itu juga akan menular kepada sekolah-sekolah yang lain, dan prestasi itu dapat ditingkatkan lagi ke tingkat provinsi maupun nasional.

Menurutnya, dengan lestarinya lingkungan hidup akan memberi dampak yang positif bagi kehidupan masyarakat. "Betapa pentingnya oksigen yang kita hirup setiap hari, terlebih saat ini di masa pandemi Covid-19 kita harus berbayar membeli tabung untuk kebutuhan oksigen. Nah, dengan menciptakan lingkungan yang hijau, maka akan tercipta suasana yang sejuk. Tentunya, akan berdampak positif bagi kesehatan tubuh kita," ucapnya.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten  Eko Heru Sunarso menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan upaya pendampingan secara optimal kepada sekolah yang sudah meraih penghargaan Adiwiyata tingkat kabupaten untuk menuju ke jenjang yang lebih tinggi lagi. (yud/eko/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO