​Khofifah Tinjau Vaksinasi di Grand City, ITS dan Unesa, Dorong Akselerasi di Kampus

​Khofifah Tinjau Vaksinasi di Grand City, ITS dan Unesa, Dorong Akselerasi di Kampus Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, dan Kajati Jatim Mohamad Dofir meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di Grand City Surabaya, Institut Teknologi 10 November (ITS) dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Selasa (3/8/2021). Foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk mempercepat , Pemprov Jatim melibatkan berbagai elemen masyarakat dan perguruan tinggi di Jatim sebagai sentra penguatan dan akselerasi pelaksanaan .

Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, dan Kajati Jatim Mohamad Dofir meninjau pelaksanaan serbuan di Surabaya, Institut Teknologi 10 November () dan Universitas Negeri Surabaya ().

Turut mendampingi Plh. Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wahid Wahyudi, Plt. Dinas Kesehatan Jatim dr. Kohar Hari Santoso, Dirut RSUD dr. Soetomo Surabaya dr. Joni Wahyuhadi, Dirut RS Haji Surabaya, dr. Herlin Ferliana, serta Kepala Dinas Sosial Jatim Dr. Alwi.

Saat meninjau di Mall Surabaya, Gubernur bersama jajaran Forkopimda Jatim melihat secara dekat antusias masyarakat mengikuti . Pelaksanaan yang juga dihadiri Sekretaris Bais TNI Marsda TNI Jemi Trisonjaya itu terlaksana berkat kerjasama antara Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI, Kodam V Brawijaya bersama Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) dengan tema 'vaksin gratis, aman dan halal. Dimana kegiatan vaksin tersebut dilaksanakan dilakukan selama empat hari, yakni 3-6 Agustus 2021 untuk vaksin pertama.

Target pelaksanaan tersebut mencapai 27 ribu orang. Pelaksanaanya ditempatkan di 3 titik, d iantaranya di lantai 1 dengan kapasitas 1.100 orang, dan lantai 3 sebanyak 800 orang.

Sementara pelaksanaan di sendiri berlangsung selama 4 hari, yakni dari 31 Juli - 3 Agustus 2021 di Gedung Graha . Dimana setiap harinya menyasar target 1.500 orang, sehingga total sasaran 6.000 orang. Vaksinasi ini ditujukan bagi civitas akademika yakni mahasiswa, alumni, pegawai dan masyarakat sekitar.

Gubernur bersama jajaran Forkopimda Jatim disambut Wakil Rektor IV Bambang Pramujati P.hD, dan jajaran pimpinan serta Presiden BEM .

Mereka langsung meninjau alur pelaksanaan mulai lobby pendaftaran, tempat screening kesehatan, hingga pelaksanaan sampai proses input data ke P- Care.

Usai meninjau ke Surabaya, mantan Menteri Sosial RI melanjutkan peninjauan agenda yang sama di Kampus Lidah Wetan Surabaya.

Pelaksanaan ini dilaksanakan dalam satu hari, yakni 3 Agustus 2021 dengan total 6 ribu sasaran vaksin. Sasaran tersebut meliputi civitas akademika dan keluarga besar , serta untuk masyarakat umum.

Untuk menghindari kerumunan, para peserta yang sebelumnya telah melakukan registrasi secara online. Masyarakat diminta datang sesuai jam yang telah ditentukan agar tidak menumpuk di jam-jam tertentu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO