Wajib Tes Swab Antigen, Kunker DPRD Kota Probolinggo ke Jombang Dibatalkan

Wajib Tes Swab Antigen, Kunker DPRD Kota Probolinggo ke Jombang Dibatalkan Gedung DPRD Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Rencana kunjungan kerja (kunker) Komisi II DPRD Kota Probolinggo ke akhirnya dibatalkan. Hal itu setelah Sekretariat DPRD menerima pemberitahuan dari DPRD Kota Probolinggo itu.

Kepastian tersebut diungkapkan Sekwan DPRD , Pinto Windarto pada Rabu (04/08/21).

"Benar, kunker dari DPRD Kota Probolinggo akhirnya dibatalkan. Kunker itu sedianya digelar pada Kamis (05/08/2021) besok," tuturnya.

Diungkapkan Pinto, pihaknya sudah menerima surat dari Komisi II DPRD Kota Probolinggo beberapa waktu lalu. Isinya, mereka hendak melakukan kunker ke dengan agenda studi banding penanggulangan Covid-19 di Kota Santri itu. Utamanya terkait dengan program bantuan sosial (bansos).

Sesuai dengan aturan, lanjut Pinto, dewan yang hendak kunker diwajibkan melampirkan hasil uji swab antigen. Hal itu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Dengan begitu, kita bisa sama-sama melindungi. Makanya, DPRD Kota Probolinggo yang hendak kunker juga kita wajibkan untuk swab antigen," ujarnya.

Namun demikian, pagi tadi Sekretariat DPRD mendapatkan pemberitahuan dari DPRD Kota Probolinggo bahwa kunker tersebut dibatalkan.

"Rencana kunkernya besok. Tapi mendadak dibatalkan oleh Komisi II DPRD Kota Probolinggo," pungkas Pinto. (aan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO