Bupati, Wabup, dan MUI Gresik Gelar Doa Bersama agar Allah Menghilangkan Covid-19

Bupati, Wabup, dan MUI Gresik Gelar Doa Bersama agar Allah Menghilangkan Covid-19 Bupati Gus Yani bersama para kiai dan habaib saat mengikuti doa bersama. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Fandi Akhmad Yani, Wabup Aminatun Habibah, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gresik menggelar majelis zikir dan untuk keselamatan umat dan bangsa Indonesia dari pandemi Covid-19, di Aula Masjid Agung Gresik (MAG), Kamis (5/8/2021) malam.

Doa bersama diikuti ratusan kiai, habaib, bu nyai, dan masyatakat secara online dan offline. Iringan doa dan kalimat pujian terhadap sang pencipta menggema di seluruh ruangan Aula Masjid Agung Gresik.

Majelis yang digelar ini, selain cara mendekatkan diri kepada Allah, juga sebagai upaya MUI Gresik untuk memohon keselamatan umat dan bangsa Indonesia, dan meminta kepada Allah SWT agar segera menghilangkan pandemi Covid-19.

Ketua Umum MUI Gresik KH Mansoer Shodiq menyampaikan, Majelis Dzikir MUI diselenggarakan sebagai bentuk ikhtiar batiniah untuk keselamatan umat dan bangsa Indonesia.

"Ikhtiar batiniah untuk keselamatan umat dan bangsa Indonesia ini merupakan penyempurna dari ikhtiar dhohir penanganan Covid-19 yang selama ini sudah dilakukan oleh pemerintah dan masing-masing di antara kita," terang Ketua MUI.

Bupati bersyukur atas terselenggaranya Majelis Dzikir MUI Gresik ini. Ia berharap melalui doa dan lantunan sholawat, pandemi covid-19 segera berakhir.

"Melalui majelis dzikir, doa, dan sholawat bersama para kiai, habaib, bu nyai, serta semua masyarakat Gresik menjadikan keberkahan dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir," ucap Bupati.

Bupati juga mendoakan masyarakat Gresik yang sedang sakit maupun terpapar Covid-19 agar diberi kesembuhan. "Kita doakan bersama semoga masyarakat Gresik yang sedang sakit baik isoman maupun di rumah sakit cepat sembuh," kata bupati.

Wabup Bu Min juga tampak larut dalam lantunan ratusan jamaah yang mengikuti secara virtual.

Majelis Dzikir dipimpin langsung KH. Ainur Rofiq Toyib dan doa dibacakan secara bergiliran para kiai dan habaib. Di antaranya Habib Ahmad Ismail Alhabsy, KH. Ahmad Fathoni Abdus Syukur, KH. Afif Maksum, KH. Moh. Zainuri, KH. Chuvav Ibry dan KH. Masyhudi Ketua MUI Sangkapura. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO