Bupati, Wabup, dan MUI Gresik Gelar Doa Bersama agar Allah Menghilangkan Covid-19

Bupati, Wabup, dan MUI Gresik Gelar Doa Bersama agar Allah Menghilangkan Covid-19 Bupati Gus Yani bersama para kiai dan habaib saat mengikuti doa bersama. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Wabup Aminatun Habibah, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gresik menggelar majelis zikir dan untuk keselamatan umat dan bangsa Indonesia dari pandemi Covid-19, di Aula Masjid Agung Gresik (MAG), Kamis (5/8/2021) malam.

Doa bersama diikuti ratusan kiai, habaib, bu nyai, dan masyatakat secara online dan offline. Iringan doa dan kalimat pujian terhadap sang pencipta menggema di seluruh ruangan Aula Masjid Agung Gresik.

Majelis yang digelar ini, selain cara mendekatkan diri kepada Allah, juga sebagai upaya untuk memohon keselamatan umat dan bangsa Indonesia, dan meminta kepada Allah SWT agar segera menghilangkan pandemi Covid-19.

Ketua Umum KH Mansoer Shodiq menyampaikan, Majelis Dzikir MUI diselenggarakan sebagai bentuk ikhtiar batiniah untuk keselamatan umat dan bangsa Indonesia.

"Ikhtiar batiniah untuk keselamatan umat dan bangsa Indonesia ini merupakan penyempurna dari ikhtiar dhohir penanganan Covid-19 yang selama ini sudah dilakukan oleh pemerintah dan masing-masing di antara kita," terang Ketua MUI.

Simak berita selengkapnya ...