Sepekan, Relawan Nakes Gresik Tangguh Sukses Vaksinasi 20 Ribu Masyarakat

Sepekan, Relawan Nakes Gresik Tangguh Sukses Vaksinasi 20 Ribu Masyarakat Bupati Gus Yani didampingi Koordinator Relawan Nakes Gresik Tangguh dr. Singgih saat evaluasi pelaksanaan vaksinasi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Relawan (Nakes) Gresik Tangguh bentukan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wabup Aminatun Habibah (Bu Min), bekerja esktra untuk mempercepat herd immunity masyarakat melalui program vaksinasi.

Dalam jangka waktu seminggu, Relawan Nakes Gresik Tangguh telah merampungkan vaksinasi sebanyak 20 ribu masyarakat. Hal ini diungkapkan oleh Kordinator Relawan Nakes Gresik Tangguh, dr. Singgih Widi Pratomo, S.H., M.H.

"Alhamdulillah, kerja ekstra teman-teman Relawan Nakes Gresik Tangguh selama seminggu telah bergerak melakukan percepatan vaksinasi. Sudah 20.000 orang yang telah dilakukan vaksinasi dosis 1," ucap dr. Singgih kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (8/8/2021).

Untuk minggu depan, lanjut dr. Singgih, Relawan Nakes Gresik Tangguh akan fokus melaksanakan vaksinasi dosis 2. "Langkah ini kami tempuh lantaran sudah banyak warga Gresik yang seharusnya sudah masuk jadwal vaksinasi dosis 2," terangnya.

Dijelaskan, pelaksanaan vaksinasi dosis 2 molor lantaran dropping vaksin dari pemerintah pusat baru turun. Namun, dr. Singgih memastikan keterlambatan pengiriman vaksin tersebut tak mempengaruhi semangat Relawan Nakes Gresik Tangguh dalam melakukan vaksinasi demi percepatan terwujudnya herd immunity masyarakat.

"Jadi, keterlambatan pengiriman vaksin tersebut tidak mempengaruhi kualitas efektivitas vaksinasi, karena masih dalam tahap toleransi," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO