Vaksinasi Tahap Kedua, Kodim 0811 Tuban Sediakan 2.300 Dosis Vaksin

Vaksinasi Tahap Kedua, Kodim 0811 Tuban Sediakan 2.300 Dosis Vaksin Kodim 0811 Tuban kembali menggelar serbuan vaksinasi tahap kedua di Makodim setempat, Senin (9/8/2021).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kodim 0811 Tuban kembali menggelar serbuan vaksinasi tahap kedua di makodim setempat, Senin (9/8/2021). Kali ini, sebanyak 2.300 dosis vaksin disediakan untuk diberikan kepada masyarakat.

Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon menjelaskan, ribuan dosis vaksin yang disediakan untuk vaksinasi tahap kedua. Jadi, masyarakat yang bisa mengikuti program tersebut adalah mereka yang sudah mendapatkan suntikan vaksinasi tahap pertama.

“Vaksinasi ini merupakan program lanjutan di wilayah teritorial Kodim 0811 Tuban dengan serbuan vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang lalu, sekaligus sebagai wujud komitmen Kodim 0811 Tuban dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Tuban,” ujar Letkol Inf Viliala Romadhon.

"Antusiasme warga sangat luar biasa. Bahkan ada sejumlah warga yang tidak bisa melaksanakan vaksinasi. Itu karena setelah pelaksanaan screening dari tim medis yang bersangkutan tidak memenuhi syarat untuk divaksin," imbuh Dandim Viliala.

Dandim menambahkan, meski terjadi antrean, tetapi banyak masyarakat telah sadar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun, serta menjaga jarak.

Dandim mengimbau agar masyarakat yang belum divaksin, agar segera mengikuti vaksinasi yang dicanangkan pemerintah untuk memperkuat imun tubuh. Dengan begitu, dapat mengurangi risiko penularan virus Covid-19.

“Semoga usai pelaksanaan vaksin tahap kedua ini tidak terjadi kasus baru penyebaran virus Covid-19 dan warga masyarakat Tuban menjadi lebih sehat,” tutupnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO