Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 0805/Ngawi Aktif Lakukan Tracing dan Semprotkan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 0805/Ngawi Aktif Lakukan Tracing dan Semprotkan Disinfektan Anggota babinsa saat melakukan tracing pada kontak erat.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Kodim 0805/ selalu aktif melakukan tracing dan menyemprotkan cairan disinfektan di rumah warga yang terkonfirmasi positif.

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Totok Prio Kismanto mengatakan bahwa tracing dan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan babinsa di jajaran Kodim bersama pihak terkait. Hal tersebut sebagai salah satu upaya pencegahan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Target rasio pelacakan kontak erat harus mencapai angka 1:10 sesuai target dari komando atas dengan angka tersebut. Artinya, setiap satu kasus positif Covid-19 terdapat sepuluh orang yang terdeteksi kontak erat," jelas Letkol Inf Totok.

Lebih lanjut Totok menambahkan, bahwa babinsa akan diberikan pelatihan tracing untuk membantu penelusuran kontak erat. Ia pun berharap pelacakan kontak erat kasus positif di semakin terjangkau dan terkontrol dengan baik.

"Babinsa akan membantu tracing, supaya kita bisa menjangkau lebih banyak dan cepat orang-orang yang berinteraksi dengan pasien atau yang sudah terinfeksi," terangnya.

Selain melakukan tracing dan penyemprotan disinfektan, babinsa selalu mengedukasi dan menyosialisasikan kepada masyarakat terkait 5M, protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

"Dengan semua ini, upaya-upaya yang sudah dilakukan, kami berharap penyebaran Covid-19 di wilayah dapat ditekan dan pandemi bisa segera berakhir," pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO