NasDem Kabupaten Kediri Serahkan Bantuan Alsintan kepada Petani Plemahan

NasDem Kabupaten Kediri Serahkan Bantuan Alsintan kepada Petani Plemahan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono (kanan) saat menyerahkan bantuan alsintan berupa hand tractor kepada petani Desa Sukoharjo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (13/8). foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri menyerahkan bantuan alsintan (alat dan mesin pertanian) berupa hand tractor kepada petani Desa Sukoharjo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (13/8).

Bantuan itu disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono bersama Pengurus DPC NasDem Kecamatan Plemahan, beserta DPRT NasDem Desa Sukoharjo, kepada Kelompok Tani Mulyo 3 yang didampingi Kepala Desa Ahmadi.

Lutfi Mahmudiono mengatakan, alsintan ini merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian yang pengajuannya difasilitasi oleh Partai NasDem.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa menyampaikan bantuan hand tractor dari Kementerian Pertanian tersebut kepada kelompok tani di Desa Sukoharjo. Setelah diterima tadi langsung dilakukan pemotongan tumpeng bersama,” kata pria yang juga Wakil Komisi I DPRD Kabupaten Kediri itu, Jumat (13/8).

Lutfi dengan adanya bantuan alsintan ini, pengolahan lahan pertanian dapat lebih mudah dan cepat. Sehingga bisa meningkatkan produktivitas dan hasil tanam dari para petani di desa setempat.

“Kami berpesan supaya alsintan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dan yang paling penting lagi agar dirawat, serta digunakan untuk kelompok tani tanpa dipungut biaya. Kalau hanya sekadar untuk ganti BBM saja ya wajar, tapi mohon tidak dipungut biaya,” pesan Lutfi.

Menurut Lutfi, program tersebut akan terus berkelanjutan, karena sampai sekarang banyak sekali pengajuan kelompok tani melalui Partai NasDem, dan untuk tahun 2021 baru hari ini dilakukan penyerahan hand tractor di wilayah Kabupaten Kediri.

Simak berita selengkapnya ...