Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Ketua TP PKK Kota Kediri Ajak Keluarga Lomba di Rumah Saja

Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Ketua TP PKK Kota Kediri Ajak Keluarga Lomba di Rumah Saja Fery Silvana Feronica sedang memasang ikat kepala kepada salah satu satu putranya. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua PKK Kota Kediri Fery Silvana Feronica mengajak masyarakat untuk sementara ini mengadakan perlombaan memeringati HUT Kemerdekaan RI di tingkat keluarga. Hal ini karena pandemi Covid-19 belum usai. Apalagi pemerintah sedang menerapkan PPKM.

Menurutnya, yang terpenting adalah esensi kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke-76. Meskipun digelar di rumah, dia yakin perlombaan akan tetap seru, Bahkan bisa mempererat hubungan orang tua dengan anak.

"Nanti bapak, ibu, dan anak bisa main lomba yang sederhana saja, dan tetap seru," ujar Bunda Fey, sapaan istri Wali Kota Kediri itu, Minggu (16/8).

Dia menyontohkan beberapa lomba yang bisa dilakukan bersama keluarga di rumah, yakni balap kelereng, memasukkan paku dalam botol, makan kerupuk, dan sejumlah permainan lain yang bisa diadaptasi untuk perlombaan.

Bunda Fey mengungkapkan, bahwa dirinya pernah melakukan lomba tebak rempah-rempah bersama anak-anaknya di rumah. Permainan ini dapat menjadi sarana edukasi pada anak tentang bahan-bahan yang ada di dapur.

Dia juga mengimbau kepada para orang tua untuk dan tidak bosan mendampingi dan terus mengingatkan anak jika sedang bermain gawai. Apalagi saat ini sekolah menerapkan pembelajaran daring.

"Jika ada waktu luang antar pelajaran, beri waktu anak untuk sekadar jalan kaki dan bermain. Agar tidak jenuh,” tutupnya.

Adapun ajakan lomba bersama keluarga ini merupakan tindak lanjut imbauan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang tertuang dalam SE No.003.1/10/419.33/2021 tentang Pedoman Teknis Peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2021.

Wali Kota Abu Bakar menyampaikan perayaan di rumah saja tidak akan mengurangi kekhidmatan, rasa syukur serta nasionalisme. "Jangan sampai karena rasa ingin memeriahkan kemerdakaan RI, akhirnya membuat kerumunan dan membahayakan orang lain," pesannya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO