Viral, Mantan Ibu Guru Cantik di Kediri Banting Stir Jadi Montir Sepeda Motor

Viral, Mantan Ibu Guru Cantik di Kediri Banting Stir Jadi Montir Sepeda Motor Ika, saat memperbaiki mesin sepeda motor pelanggannya. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Roihatul Jannah (33), Warga Dusun Jati Malang, Desa Kedawung, Kecamatan Mojo, Kabupaten sebelumnya adalah seorang guru TK dan SD di desanya. Namun, Ika, sapaan akrabnya, memilih banting stir menjadi mekanik kendaraan alias montir dengan alasan kesetaraan kerja.

Ika pun menjadi viral di media sosial. Foto-fotonya saat bongkar pasang mesin motor yang diunggah di jejaring sosial Facebook menuai banyak like dan komentar dari warganet.

Kepada wartawan yang menemui di tempat kerjanya, Ika yang tengah sibuk menyervis motor pelanggannya di Bengkel Motor Sumber Arta Makmur, mengaku bahwa ia memanfaatkan halaman rumah orang tuanya untuk membuka usaha bengkel bersama adik kandungnya Fardani.

"Bagi saya, tidak ada yang tidak bisa dilakukan asalkan kita punya niat dan tekad yang kuat. Meskipun itu berbeda dari latar belakang kita," kata Ika, Rabu (18/8/2021).

Moto tersebut yang menjadi dasar bagi sarjana pendidikan itu, ketika awal mendirikan bengkel motornya satu tahun lalu.

Ika sendiri mengawali kariernya sebagai guru TK PKK Kedawung. Profesi sebagai pendidik itu ia jalani selama dua tahun (2008-2010). Sempat beralih menjadi guru SD, akhirnya perempuan 33 tahun itu memilih untuk mengakhiri kariernya di dunia pendidikan.

Ibu dua anak itu banting stir menjadi seorang montir. Selain karena kesukaannya di dunia otomotif saat remaja, ia ingin mendukung dan membantu pekerjaan adiknya Fardani. Berkat tekadnya untuk belajar tersebut, kini istri dari David tersebut semakin mahir di dunia bongkar pasang mesin motor.

"Saya baru bisa memperbaiki mesin yang mengalami kerusakan ringan, dengan dibimbing oleh adik saya. Untuk kerusakan berat, tetap dikerjakan adik," tutup Ika. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO