Dikawal TNI-Polri, Warga Isoman di Ngawi Mulai Dipindahkan ke Isoter

Dikawal TNI-Polri, Warga Isoman di Ngawi Mulai Dipindahkan ke Isoter Proses perpindahan warga isoman ke isoter. (foto: ist)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak tiga koramil dari  hari ini memindahkan warga isoman ke isoter, Kamis (19/8/2021). Hal ini dilakukan untuk menekan angka kematian dan meningkatkan tingkat kesembuhan bagi warga yang sedang terpapar Covid-19. 

"Untuk hari ini (Kamis) ada 7 warga isoman yang telah dipindahkan ke isoter," jelas Dandim Ngawi Letkol Inf. Totok Prio Kismanto, Kamis (19/8/2021).

Ia menerangkan, perpindahan warga isoman ke isoter tersebut dalam rangka memberikan jaminan terkait perkembangan medis pasien. Selain itu juga untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan warga yang sedang terpapar. Sementara peran dari anggota TNI dan Polri dalam proses perpindahan tersebut yakni memberi pendampingan kepada tim tenaga kesehatan (nakes).

"Dalam proses perpindahan isoman ke isoter anggota babinsa dan bhabinkamtibmas harus mendampingi nakes. Itu untuk memastikan bahwa proses perpindahannya aman dan lancar," terangnya.

Ia menjelaskan, meski dalam beberapa proses perpindahan tersebut terjadi kendala, namun bukan masalah yang berarti. "Dengan isolasi terpusat sebenarnya keadaan kesehatan pasien lebih terkontrol. Dan kebutuhan obat-obatan dipastikan terjamin," pungkasnya. (nal/sof/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO