Wali Kota Pasuruan Siap Laksanakan Arahan Presiden Terkait Penanganan Covid-19

Wali Kota Pasuruan Siap Laksanakan Arahan Presiden Terkait Penanganan Covid-19 Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) mendengarkan arahan Presiden Jokowi secara virtual dari Media Command Centre (MCC) Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf () beserta seluruh Kepala Daerah di Jawa Timur mendapatkan arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) terkait penanganan Covid-19.

Saat memberikan arahan di Pendopo Ronggo Djoemeno, Caruban, Kabupaten Madiun ini, Jokowi menyampaikan terdapat tiga langkah dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 varian delta.

"Pertama, perlunya memindahkan semua yang dinyatakan warga terkonfirmasi Covid-19 dan sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) agar bisa dipindahkan ke tempat isolasi terpadu yang disediakan setiap kota atau kabupaten," ujar Presiden.

Arahan kedua yakni, perlunya menggencarkan dan mempercepat proses vaksinasi pada warga yang belum menerima vaksin.

"Kita di dosis pertama baru 30%, maka saya minta bupati dan wali kota di pemerintahan kabupaten dan/atau kota mewaspadai adanya varian baru covid, jangan sampai terlambat mengetahui. Serta jika ada vaksin datang ke daerah, langsung habiskan secepat-cepatnya," ujar Jokowi dalam arahannya, Kamis (19/8) kemarin.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO