​Kapolres Pasuruan Pimpin Penyaluran Bansos dan Vaksinasi Pelaku Wisata Bromo

​Kapolres Pasuruan Pimpin Penyaluran Bansos dan Vaksinasi Pelaku Wisata Bromo Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. saat saat memberikan bantuan sosial di Desa Wonokitri, Kecamat Tosari, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (22/8/2021). foto: ist

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Masih dalam suasana Kemerdekaan RI ke-57, Polres Pasuruan menggelar Vaksinasi Merdeka sekaligus menyalurkan bantuan sosial (bansos). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Agung Panca Manggala Gatra Nagara Desa Wonokitri Kecamatan Tosari, Sabtu (21/08/2021)

Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. mengatakan, pelaku Wisata Bromo yang divaksin sebanyak 425 orang yang terdiri dari 416 orang mendapat suntikan dosis l dan 9 orang mendapat suntikan dosis ll.

"Tujuan vaksinasi ini adalah agar para pelaku wisata di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) itu lebih tangguh dari potensi penularan virus Covid-19 dan yang paling utama adalah segera dapat memulihkan geliat ekonomi mereka, banyak usaha mereka tutup akibat pandemi ini," ujarnya.

Kapolres Pasuruan juga membagikan 300 paket sembako sebagai bentuk kepedulian pemerintah melalui Polres Pasuruan untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dalam kesempatan ini, AKBP Erick juga berpesan agar semua warga tetap mematuhi protokol kesehatan dan semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Inf. Nyarman, M.Tr. (Han) menyambut baik respons para pelaku wisata di Bromo Tengger, yang sangat antusias atas digelarnya kegiatan ini. "Semoga dengan adanya kegiatan dapat membantu memulihkan perekonomian masyarakat khususnya para pelaku usaha ," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini selain Kapolres Pasuruan dan Dandim 0819, juga Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo, Pejabat Utama Polres Pasuruan, Kepala Resort TNBTS Djoko Puruito R., Kades Wonokitri Iksan, Ketua Paguyuban PKL & Ojek Hadi Wijaya, Ketua Paguyuban Hartop Wilayah Tosari Aditya Cahyono (Cakra), Ketua Pokdarwis Wonokitri Dedi. (maf/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO