Sehari Pascadinyatakan Hilang, Korban Hanyut di Sungai Brantas Blitar Ditemukan Tak Bernyawa

Sehari Pascadinyatakan Hilang, Korban Hanyut di Sungai Brantas Blitar Ditemukan Tak Bernyawa Proses evakuasi korban. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Korban hanyut di Sungai Brantas Desa Karanggayam, Kecamatan Srengat, Kabupaten ditemukan. Korban ditemukan tak bernyawa, Jumat (27/8/2021), atau sehari pascadinyatakan hilang.

Humas Pusdalops BPBD Kabupaten Lukman Rubai mengatakan, korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pada titik tempat kejadian musibah (TKM) pada pukul 17.15 WIB. Jenazah korban dievakuasi lalu dibawa ke RSUD Srengat untuk dilakukan visum.

"Korban atas nama Dika (12), Warga Desa Karanggayam berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya dilakukan evakuasi dan jenazah dibawa ke RSUD Srengat," kata Lukman.

Sebelumnya, dua orang dilaporkan tenggelam di aliran Sungai Brantas di Desa Karanggayam, Kecamatan Srengat, Kabupaten , Kamis (26/8/2021). Keduanya adalah Ryan dan Dika.

Ryan berhasil diselamatkan berkat aksi heroik Rio, operator perahu penyeberangan yang melihat keduanya tenggelam. Sedangkan Dika hanyut terbawa arus.

Kapolsek Srengat AKBP Durrohman mengatakan, awalnya kedua anak usia SMP itu mandi dan bermain-main di aliran sungai. Kemudian keduanya tampak kesulitan berenang dan akan tenggelam.

Mengetahui kejadian itu, seorang pria bernama Rio yang berada di pinggir sungai langsung berusaha menyelamatkan keduanya. Namun hanya korban atas nama Ryan yang berhasil diselamatkan dan dibawa ke tepian sungai. Sementara Dika tidak berhasil diselamatkan. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO