Babinsa Koramil Mantingan Bersama Petugas Kesehatan Tracing Warga Positif Covid-19

Babinsa Koramil Mantingan Bersama Petugas Kesehatan Tracing Warga Positif Covid-19 Kegiatan tracing di Desa Pule, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Untuk menekan dan memutus penyebaran Covid-19 anggota Babinsa Koramil Mantingan, Kodim 0805/Ngawi bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Petugas Kesehatan Kecamatan Mantingan meningkatkan tracing dan swab terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Komandan Kodim (Dandim) Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto menyampaikan arahan kepada jajaran di bawahnya untuk meningkatkan tracing pada warga yang kontak erat dengan pasien yang terpapar.

"Kita sudah memberikan arahan untuk meningkatkan tracing pada warga sekitar 10 sampai 15 orang yang telah kontak erat," jelas Letkol Inf Totok Prio Kismanto.

Seperti yang telah dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil Mantingan pada hari Jumat (27/8), mereka melaksanakan tracing di Desa Pule, Kecamatan Mantingan. Hal itu dilakukan setelah ada salah satu warga yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

"Di sini ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, wajib di-tracing oleh Tim Gugus Tugas Covid-19. Hal ini dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelas Sertu Edi Martono, Anggota Babinsa Desa Pule.

Selain melakukan pendampingan tracing dan testing, anggota babinsa bersama bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan dan imbauan kepada warga binaannya yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, serta mematuhi segala peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak. Untuk itu, marilah kita bersama-sama saling bekerja sama dan mendukung pemerintah pusat maupun daerah dalam rangka mencegah dan mengatasi penyebaran Covid-19," pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO