Pastikan Berjalan Lancar, Kapolresta Sidoarjo Pantau Vaksinasi Mobile di Desa Tambak Oso

Pastikan Berjalan Lancar, Kapolresta Sidoarjo Pantau Vaksinasi Mobile di Desa Tambak Oso Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Forkopimka dan Kapolsek Waru Kompol Bunari, turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terus dilakukan Polresta Sidoarjo. Kali ini, melalui Gerai Vaksin Mobile Presisi Merdeka Semeru menyasar warga Desa Tambak Oso yang bertempat di Apartemen Omega, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jumat (27/8/2021).

Untuk memastikan jalannya vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat wilayah Tambak Oso dan sekitarnya berjalan lancar, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Forkopimka dan Kapolsek Waru Kompol Bunari, turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi itu.

"Kami terus memfasilitasi dan memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Sidoarjo untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Tujuannya, mempercepat terbentuk herd immunity bagi masyarakat di tengah menghadapi pandemi Covid-19," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Jumat (27/8).

Sebelum disuntik vaksin, dilakukan skrining kesehatan terlebih dulu kepada para peserta vaksin. Di antaranya, pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan soal informasi status kesehatan calon penerima vaksin yang dilakukan tenaga kesehatan dari Urkes Polresta Sidoarjo.

Tidak hanya itu, di lokasi juga diberlakukan peraturan protokol kesehatan ketat. Seperti wajib masker, cuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak.

Program Gerai Vaksin Mobile Presisi Merdeka Semeru ini merupakan upaya Polresta Sidoarjo dalam menyukseskan program pemerintah soal percepatan dan pemerataan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Seperti halnya vaksinasi tahap pertama di Tambak Oso, ada sejumlah 400 dosis vaksin Covid-19 yang disediakan Polresta Sidoarjo bagi masyarakat.

Kepada masyarakat yang sudah disuntik vaksin, Kombes Pol Kusumo kembali mengimbau agar tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan. Selain itu, turut menyosialisasikan ke warga lainnya, bahwa suntikan vaksin Covid-19 ini aman dan halal.

"Vaksinasi Covid-19 adalah program yang sangat baik dalam upaya memutus mata rantai Covid-19. Selayaknya warga memanfaatkan program vaksin itu," pungkasnya.

H. Anto, yang juga tokoh masyarakat Tambak Oso mengucapkan terima kasih kepada Polresta Sidoarjo yang turun langsung dalam kegiatan vaksin.

"Mudah-mudahan kita semua khususnya warga Tambak Oso senantiasa diberikan kesehatan dan semoga pandemi ini segera berlalu dari muka bumi," pungkasnya. (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO