Ketua PDIP Gresik Gelar Vaksin Berhadiah 5 Ekor Kambing

Ketua PDIP Gresik Gelar Vaksin Berhadiah 5 Ekor Kambing Bupati Gus Yani didampingi Mujid Riduan saat menyerahkan hadiah kambing kepada salah satu peserta vaksin. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Banyak cara dilakukan untuk menarik minat masyarakat agar mau mengikuti vaksinasi untuk mendukung program pemerintah mewujudkan herd immunity. Seperti yang dilakukan Ketua DPC Gresik Mujid Riduan, dengan menyediakan doorprize berhadiah 5 ekor kambing bagi peserta vaksin yang beruntung.

Vaksinasi itu digelar di kediaman Mujid Riduan, Desa Domas, Kecamatan Menganti, Sabtu (28/8/2021).

Hadiah 5 ekor kambing itu, perinciannya, 3 ekor kambing dari Mujid Riduan, sedangkan 2 ekor kambing lainnya dibantu Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang hadir meninjau pelaksanaan vaksin tersebut.

Adapun peserta vaksin yang beruntung mendapatkan hadiah seekor kambing adalah Fransisca. Perempuan 18 tahun ini tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah kambing.

Raut wajahnya tampak bingung tak percaya saat namanya disebut Bupati Gus Yani sebagai peraih doorprize seekor kambing. Wanita berkacamata ini pun semringah saat pulang ke rumah sambil membawa kambing.

"Saya tidak menyangka, senang banget dapat kambing, tidak mimpi dapat kambing. Mungkin nanti disate," ucapnya.

Mujid Ridwan mengatakan ada 1.000 dosis vaksin yang disalurkan hari ini. Vaksinasi dilaksanakan di tiga lokasi secara serentak. Selain di kediamannya, vaksinasi juga digelar di kantor DPC Gresik wilayah Gresik Kota, serta di wilayah Bungah di kediaman Sekretaris DPC , Noto Utomo.

Menurutnya, selain untuk menarik masyarakat agar mau divaksin, hadiah kambing tersebut juga untuk membantu masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 yang serba sulit. "Situasi pandemi masyarakat susah. Makanya, kita beri hadiah agar vaksin lebih menarik," kata Wakil Ketua DPRD Gresik ini. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO