Anggota Koramil Padas Pindahkan Warga Isoman Ke Isoter Dengan Humanis

Anggota Koramil Padas Pindahkan Warga Isoman Ke Isoter Dengan Humanis Anggota Koramil Padas saat mendampingi pemindahan salah satu warga isoman ke isoter.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jajaran Koramil Padas Kodim 0805/Ngawi bersama Polsek dan Satgas Covid-19 Kecamatan Padas kembali melaksanakan pemindahan warga yang menjalani isoman ke tempat isolasi terpadu (isoter).

Kali ini salah satu warga Desa Sukowiyono Kecamatan Padas yang dipindahkan ke isoter karena terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kita bersama tim gabungan menyampaikan kepada warga binaan yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk segera pindah ke tempat isoter yang telah disediakan," jelas Serda Alif, Babinsa Desa Sukowiyono saat ditemui HARIAN BANGSA.

Alif menyampaikan tujuan pemindahan itu agar perawatan dan pengawasan yang bersangkutan lebih maksimal. Sebab, dari segi peralatan serta penanganan terhadap pasien, di isoter lebih terjamin. Sehingga tingkat kesembuhan pasien lebih tinggi.

Terpisah, Danramil Padas Kapten. Inf. Amin Sutikno menyampaikan bahwa kegiatan pemindahan warga isoman ke tempat isoter oleh Anggota Koramil Padas bersama satgas Covid-19 kecamatan merupakan upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Danramil meminta kepada seluruh anggotanya selalu berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas dan satgas penanganan Covid-19 dalam penanganan Covid-19 di masing-masing wilayah.

"Dan yang lebih utama, pemindahan warga yang menjalani isolasi mandiri ke tempat isoter agar tetap bersikap ramah dan humanis. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," terang Kapten Inf. Amin. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO