Peringati HUT Ke-73 Polwan, Polres Kediri Gelar Upacara Virtual dan Tasyakuran

Peringati HUT Ke-73 Polwan, Polres Kediri Gelar Upacara Virtual dan Tasyakuran Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada polwan senior Aiptu Lilis Budiarti. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Peringati HUT Ke-73 Polisi Wanita, menggelar upacara secara virtual dan tasyakuran secara sederhana di Ruang Rupatama Mapolres Kediri, Rabu (1/9/2021) sore. Meski sederhana, acara digelar tanpa mengurangi kekhidmatan dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Mahakuasa.

Perayaan HUT Ke-73 di tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., dan Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Detri Lukman Cahyono.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada polwan paling senior berdasarkan usia yakni Aiptu Lilis Budiarti yang akan purnatugas pada bulan Desember 2021 mendatang dan polwan paling junior di yaitu Bripda Erika yang berdinas di satreskrim.

AKBP Lukman Cahyono menuturkan bahwa hari jadi polwan diperingati setiap pada tanggal 1 September. Untuk HUT Ke-73 tahun 2021 ini, mengusung tema "Transformasi Polri yang Presisi, Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

"Kami mengucapkan selamat Hari Jadi Ke-73 . Dengan bertambahnya usia, semoga semakin kompak dan dicintai masyarakat. Semoga polisi wanita Indonesia semakin maju dan tangguh, serta senantiasa siap berkarya melindungi, mengayomi, serta melayani masyarakat," tutur AKBP Lukman Cahyono.

Sementara itu, Kabag Ren Kompol Eusebia Torimtubun Lempitenan mengungkapkan, dalam rangkaian HUT Ke-73 ini pihaknya melaksanakan kegiatan bakti sosial, meliputi donor darah, ziarah makam pahlawan, dan pelaksanaan percepatan vaksinasi.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini tentunya kami melaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi gratis kepada masyarakat. Selain itu juga kegiatan bakti sosial membagikan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19," ungkap Kompol Sebi.

Melalui tema "Transformasi Polri yang Presisi, Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju", Sebi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Mari kita bersama-sama melawan pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai kita bosan atau jenuh mematuhi protokol kesehatan," tutup Kompol Eusebia Torimtubun Lempitenan. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO