Cegah Penyebaran Covid-19, Jajaran Koramil Widodaren dan Kendal Rajin Tracing Warga Kontak Erat

Cegah Penyebaran Covid-19, Jajaran Koramil Widodaren dan Kendal Rajin Tracing Warga Kontak Erat Anggota Koramil Widodaren saat melakukan tracing pada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jajaran Koramil Kodim 0805/Ngawi bersama Satgas Penanganan Covid-19 terus melakukan tracing dan swab kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Seperti yang dilakukan Sertu Sumarji, anggota Koramil Widodaren Ngawi. Ia mendampingi Satgas Covid-19 Kecmatan Widodaren melakukan tracing dan swab setelah ada salah satu warga Desa Sekarputih yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia mengatakan, tracing itu bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain melakukan pemantauan, Sumarji juga menyampaikan pesan dan imbauan kepada warga agar tetap taat prokes, dan mematuhi segala peraturan pemerintah. Utamanya agar warga positif melaksanakan isolasi terpusat yang telah disediakan.

"Kegiatan tracing dan swab kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak meluas," katanya.

Selain Sertu Sumarji, Anggota Koramil Kendal Serda Ipik juga mendampingi satgas setempat melakukan tracing kontak erat pasien yang positif terpapar Covid-19, Selasa (7/9).

"Kami melakukan kegiatan ini untuk melihat kondisi kesehatan keluarga pasien Covid-19, apakah terindikasi virus tersebut atau tidak,” terang Serda Ipik saat memantau pelaksanaan tracing tersebut.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto mengatakan jajarannya dilibatkan dalam kegiatan tracing dan swab, karena memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO