Forkopimda Ngawi Bersama Danrem 081/DSJ Madiun Pantau Vaksinasi Santriwati Pondok Gontor Putri 1

Forkopimda Ngawi Bersama Danrem 081/DSJ Madiun Pantau Vaksinasi Santriwati Pondok Gontor Putri 1 Serbuan vaksinasi di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1, Ngawi yang juga dipantau oleh Panglima TNI secara virtual.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Serbuan vaksinasi terus digencarkan oleh jajaran Kodim Ngawi di berbagai pondok pesantren. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung dari program pemerintah.

Sabtu (11/9/2021) kemarin, Kodim Ngawi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi menggelar suntik vaksin yang terakhir di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1. Vaksinasi di pondok yang berlokasi di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan telah digelar selama sepekan dengan sasaran para santriwati.

Jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 6.000 dosis. Dalam satu hari, rata-rata ada 1.200 santri yang divaksin.

"Selain di sini, juga ada tempat lainnya yang melaksanakan vaksinasi, salah satunya di Pondok Pesantren An Nur di Kabupaten Malang," jelas Danrem 081/DSJ Madiun Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, Sabtu (11/9/2021).

Sementara  Letkol Inf Totok Prio Kismanto berharap melalui program serbuan vaksinasi herd immunity di lingkungan pondok pesantren (ponpes) bisa cepat terwujud.

"Kita berharap dengan serbuan vaksin ini dapat secepatnya membentuk herd immunity di lingkungan pondok," terang Totok.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO