TMMD ke-112 di Kabupaten Kediri Resmi Dibuka

TMMD ke-112 di Kabupaten Kediri Resmi Dibuka Sekda Kabupaten Kediri Dede Sujana saat memukul gong sebagai tanda dibukanya TMMD ke-112 Kodim 0809/Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-112 Kodim 0809/Kediri resmi dibuka hari ini, Rabu (15/9), oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang diwakili oleh Sekda Dede Sujana.

Pembukaan TMMD yang ke-112 ditandai dengan upacara yang dilaksanakan di GOR SMA Negeri 1 Grogol Kabupaten Kediri, dengan mengangkat tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri TNI Manunggal Membangun Desa".

Adapun kegiatan TMMD ke-112 Kodim 0809/Kediri pada tahun 2021 ini adalah pengerjaan fisik dan non fisik. Pengerjaaan fisik meliputi pengaspalan jalan tembus dari Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri dengan Desa Bajulan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, sejauh 3,700 meter dengan lebar 3 meter.

Selain itu, juga perbaikan Musala dan Pura Umat Hindu.

Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan mengatakan, bahwa TMMD adalah program dari TNI bekerja sama dengan pemerintah dalam rangka mewujudkan ruang juang, alat juang, dan kondisi juang untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"TMMD digelar dalam rangka membantu program pemerintah daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisik maupun non fisik," kata Letkol Inf. Rully Eko Suryawan, Rabu (15/9/2021).

Simak berita selengkapnya ...