​Primer Koperasi Polres Jember Raih Juara I Lomba Koperasi Berprestasi

​Primer Koperasi Polres Jember Raih Juara I Lomba Koperasi Berprestasi Para penerima penghargaan lomba perkoperasian dan UKM berprestasi tahun 2021.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Koperasi Primer Polres meraih peringkat pertama dalam kategori lomba Koperasi Berprestasi Kelompok Koperasi Konsumen yang digelar oleh Dinas Koperasi dan Provinsi Jawa Timur. Kapolres , AKBP Arif Rachman Arifin, bersyukur atas pencapaian yang diraih oleh pihaknya.

"Alhamdulillah dengan adanya keputusan Gubernur No. 188/421/KPTS/2021 tentang Pemenang Lomba Peran dan UMKM Provinsi Tahun 2021," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (16/9).

Sementara itu, Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Dinas Koperasi dan Provinsi Jawa Timur, Cepi Sukur Laksana, mengatakan bahwa tujuan dari lomba tersebut ialah mengembangkan kesadaran ber, meningkatkan kualitas produk dan keterampilan, selain itu juga sebagai dukungan agar UMKM naik kelas sesuai dengan program dari pemerintah.

Cepi memaparkan, lomba tersebut terbagi dari berbagai jenis, yakni prestasi: konsumen, pemasaran, produsen, jasa, dan simpan pinjam. Sedangkan, lanjut Cepi, jenis dari yang diperlombakan adalah milenial preneur bidang lomba fashion, milenial preneur bidang handycraft, milenial preneur bidang makanan dan minuman.

Penyerahan Penghargaan dilaksanakan pada Hari Rabu (15/9), Jam 07.30 WIB bertempat di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya, yang diserahkan oleh Dinas Kop UMKM Prov kepada seluruh peserta sedangkan khusus Juara I diserahkan langsung oleh Gubernur di di Grand City, Rabu (15/9) Siang sekira Pukul 13.00 WIB.

Acara ini dilakukan untuk memperingati Hari Koperasi ke-74 tahun 2021 yang sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19. Agenda tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, tamu undangan pun diminta membawa hasil rapid test yang masih berlaku dan dilakukan pengecekan suhu tubuh serta diberlakukan jaga jarak.

Berikut daftar para pemenang lomba Peran dan Berprestasi Tahun 2021

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO