Sambut HUT ke-76, PMI Kota Kediri Gelar Donor Darah Massal, 300 Pendonor Pertama Dapat Sembako

Sambut HUT ke-76, PMI Kota Kediri Gelar Donor Darah Massal, 300 Pendonor Pertama Dapat Sembako Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat berada di Kantor PMI Kota Kediri. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 PMI yang jatuh pada tanggal 17 September 2021, Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Kediri menyelenggarakan kegiatan donor darah umum dan skrining donor plasma konvalesen. Kegiatan yang diadakan pada tanggal 17-18 September 2021 bersama Pasar Modal Indonesia ini ditargetkan diikuti oleh 300 peserta.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar berharap divusianya yang ke-76 ini, UDD PMI Kota Kediri dapat lebih meningkatkan pelayanan dengan prima.

“Donor darah saat ini tidak hanya urusan gaya hidup sehat, namun juga membantu sesama. Terutama selama pandemi, tidak sedikit pasien Covid-19 yang membutuhkan plasma konvalesen yang kini bisa dilayani di UDD PMI Kota Kediri,” ujar Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri, Kamis (16/9).

Kepala UDD PMI Kota Kediri dr. Ira Widiastuti menyampaikan, nantinya 300 pendonor pertama akan mendapat goodie bag sembako dan juga berkesempatan memenangkan undian berhadiah, sebagai bentuk rangsangan bagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan.

Simak berita selengkapnya ...