Gowes ke Wisata Kebun Durian dan Mangrove, Upaya Pira Gresik Geliatkan Wisata di Masa Pandemi

Gowes ke Wisata Kebun Durian dan Mangrove, Upaya Pira Gresik Geliatkan Wisata di Masa Pandemi Nur Saidah bersama kader Pira Kecamatan Ujungpangkah saat gowes ke tempat objek wisata. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC Perempuan Indonesia Raya (Pira) Kabupaten Gresik terus bergerak untuk membantu membangkitkan perekonomian di masa pandemi Covid-19. Di antaranya melalui upaya menggeliatkan objek wisata.

Minggu (26/9/2021), kader Pira Kecamatan Ujungpangkah menggelar gowes ke Wisata Kebun Durian di Desa Kebonagung, dan Wisata Mangrove di Desa Banyuurip Kecamatan Ujungpangkah.

"Kegiatan gowes ini bagian dari ikhtiar Pira Gresik dalam menggeliatkan objek wisata untuk meningkatkan sektor ekonomi," ujar Ketua DPC Pira Kabupaten Gresik, kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (26/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Pira juga mengajak masyarakat untuk terus menggeliatkan sektor pariwisata.

"Kami gowes dengan naik sepeda juga sebagai upaya memasyarakatkan olahraga bersepeda, karena murah meriah, dan banyak manfaat," terangnya.

Selama kegiatan gowes, semua kader Pira menjalankan protokol kesehatan (prokes). "Ini bagian dari upaya menekan penyebaran Covid-19," jelas perempuan yang juga Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kehidupan kembali normal.

"Jadi, kegiatan tersebut juga sebagai penguatan kader perempuan untuk persiapan Pemilu 2024," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO