Wali Kota Kediri Beri Tips Anak Muda dalam Berbisnis di Zoom Meeting dan Live Dinus Inside 2021

Wali Kota Kediri Beri Tips Anak Muda dalam Berbisnis di Zoom Meeting dan Live Dinus Inside 2021 Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberikan materi dalam Dinus Inside 2021, melalui zoom meeting dan live pada kanal YouTube TV Ku, Senin (27/9). foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali menyampaikan tantangan berkreasi dan berinovasi dalam dunia usaha untuk anak muda di era kenormalan baru. Hal itu dipaparkan Wali dalam Dinus Inside 2021, Senin (27/9), melalui zoom meeting dan live pada kanal YouTube TV Ku.

Dinus Inside merupakan kegiatan yang diadakan untuk menyambut mahasiswa baru yang telah terdaftar di Kampus Udinus Semarang dan Kediri. Kegiatan itu diikuti 3.717 mahasiswa baru tahun ajaran 2021, baik dari pasca sarjana, sarjana, dan diploma.

Dalam materinya, --sapaan Wali - mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 menuntut semua orang bisa beradaptasi dengan kondisi yang ada, termasuk pebisnis.

Ditambah lagi saat ini dunia sedang mengalami disrupsi, sehingga banyak perubahan yang terjadi. Seperti, pergeseran gaya beli, konsumen yang mudah bosan, hingga persaingan yang ketat.

“Di sini saya mengajak anak-anak muda untuk lebih atraktif memanfaatkan teknologi dan sosial media. Kembangkan apa saja yang kita mau. Anak muda harus kreatif, inovatif, dan bisa menghasilkan. Kita bisa lihat dunia bisnis ini peluangnya sangat besar sekali,” ujarnya.

Wali Kota dengan latar belakang pengusaha ini juga membagikan faktor penentu keberhasilan bisnis. Di antaranya, unique selling point, pemanfaatan teknologi digital, dan service delivery. Ketiga faktor ini harus dimiliki dalam menjalankan bisnis.

Simak berita selengkapnya ...