Tim Home Care RSUD Gambiran Kota Kediri Datangi Rumah Anak Penderita Kanker Tulang Kaki

Tim Home Care RSUD Gambiran Kota Kediri Datangi Rumah Anak Penderita Kanker Tulang Kaki Tim Home Care RSUD Gambiran Kota Kediri saat menyerahkan bantuan dan diterima oleh Ny Nanang, ibunda Javier. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim Home Care mendatangi rumah orang tua Javier Surya Putra Pratama (15), penderita tulang kaki di Kelurahan Banaran, Kecamatan Pesantren, , Senin (27/9).

Kedatangan Tim Home Care tersebut untuk menyerahkan bantuan berupa pampers, sembako, spirometri (alat tes yang digunakan untuk menilai kinerja paru-paru). Bantuan itu diterima oleh Ny. Nanang Agus, ibunda Javier.

Siswa yang duduk di kelas 9 SMP Negeri 1 Kediri tersebut sejak bulan Mei 2021 menderita tulang kaki dan praktis tidak bisa beraktivitas seperti biasa. Ia hanya bisa terbaring di tempat tidurnya.

Dalam kesempatan itu, Kristika, Koordinator Home Care , juga memberitahukan bahwa Tim Home Care siap mengantarkan Javier ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya guna mendapatkan perawatan yang lebih intensif dan kemoterapi.

Sementara Nanang, ayahanda Javier, menceritakan awal putranya diketahui mengidap tulang kaki. Mulanya Javier jatuh saat di sekolah bulan Mei 2021 lalu. Saat itu, anaknya tidak merasakan apapun dan langsung dibawa ke tukang pijat.

Setelah beberapa saat, muncul benjolan kecil tapi juga tidak terasa sakit. Setelah tidak ada perubahan, dirinya memutuskan untuk membawa anaknya ke puskesmas. Dokter di puskesmas kemudian menyarankan dirujuk ke untuk dilakukan rontgen.

Akhirnya diketahui indikasi tumor, kemudian pihak dokter menyarankan dirujuk ke RSUD dr. Soetomo, Surabaya untuk perawatan lebih lanjut.

“Sampai dr. Soetomo diketahui ternyata itu tulang, hingga sekarang proses kemoterapi dua minggu di rumah, lalu sepuluh hari di RS dr. Soetomo,” ujar Nanang.

Nanang mengucapkan terima kasih telah mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri melalui Home Care . Termasuk bantuan dari Home Care yang siap mengantarkan anaknya ke RSUD dr Soetomo, tentu akan meringankan beban keluarganya. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO