Pura-Pura Mau Salat, ​Maling Kotak Amal di Banyubulu Pamekasan Dibekuk Polisi

Pura-Pura Mau Salat, ​Maling Kotak Amal di Banyubulu Pamekasan Dibekuk Polisi Tersangka AKA (tengah), pencuri kotak amal di Masjid An-Nur Desa Banyubulu, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Maling di Masjid An-Nur yang berada di Desa Banyubulu, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan berhasil dibekuk oleh Satreskrim Polres Pamekasan.

Pelaku bernama AKA (32), warga Desa Tanjung Pademawu Pamekasan berhasil dibekuk oleh warga.

Menurut Ustad Sahir (30), Takmir Masjid An-Nur, pelaku melakukan aksinya dengan berpura-pura akan melakukan salat. Selanjutnya, pelaku merusak kunci lalu mengambil isinya.

Untungnya kelakuan AKA itu diketahui takmir masjid. Karena ketahuan, AKA sempat melarikan diri namun berhasil diamankan.

Mendapatkan informasi adanya maling , Unit Reskrim Polres Pamekasan segera ke lokasi dan melakukan penangkapan.

Kejadian di Desa Banyubulu, Kecamatan Proppo pada hari Sabtu (02/10/2021) sekitar pukul 11.00 WIB tersebut dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS.

"Maling berinisial AKA merusak gembok dan mengambil isinya, namun diketahui Takmir Masjid An-Nur, tempat kejadian," tutur Nining kepada BANGSAONLINE.com, Senin (04/10/2021).

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 tang pemotong, 1 Hp merek Samsung warna putih, 1 gembok merek Brabus, uang tunai yang berhasil dibawa Rp 800 ribu, 1 yang telah dirusak berisi uang Rp 2.090.000.

"Total kerugian Rp 2.924.000. Tersangka akan dijerat Pasal 362," pungkasnya. (pmk1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Wanita ini Terekam Kamera CCTV Mencuri Tas Jamaah Masjid Al Hakim, Ternyata Sudah Sering Beraksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO