Bupati Malang Resmikan Jembatan Gantung yang Berpotensi Jadi Tempat Wisata di Desa Druju

Bupati Malang Resmikan Jembatan Gantung yang Berpotensi Jadi Tempat Wisata di Desa Druju Bupati Malang, Sanusi, saat meninjau jembatan gantung di Desa Druju, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Malang, Sanusi, meresmikan jembatan gantung di Desa Druju, Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Kabupaten Malang. Ia didampingi Regional CEO BRI Malang, Prasetyo Sayekti, Persatuan Istri Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (PI ISEI), perwakilan PD terkait, serta Muspika Sumbermanjing Wetan. 

"Pembangunan jembatan gantung ini terdapat potensi untuk wisata bagi masyarakat, mengingat jembatan ini berwarna-warni seperti pelangi, sehingga dapat dijadikan daya tarik tersendiri," ujarnya, Selasa (5/10).

Ia memaparkan, ada sejumlah tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan, terutama dalam era otonomi daerah. Antara lain keterbatasan SDM, keterbatasan wewenang, serta keterbatasan finansial. Maka dari itu, diperlukan sebuah kolaborasi dan peran serta dari semua pihak.

Karena itu, ia mengapresiasi pembangunan jembatan gantung Desa Druju yang merupakan wujud sinergi dari stakeholder di Kabupaten Malang, khususnya BRI melalui program BRI Peduli.

Ia berharap jembatan tersebut mampu memperlancar arus perekonomian maupun distribusi hasil pertanian, serta kebutuhan pertanian bagi warga Druju dan sekitarnya, sehingga pendapatan para petani dan masyarakat meningkat. 

Simak berita selengkapnya ...