Pemkab Pamekasan Pastikan Semua Venue MTQ ke-XXIX Jatim Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Pemkab Pamekasan Pastikan Semua Venue MTQ ke-XXIX Jatim Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Kepala BPBD kabupaten Pamekasan, Amin Jaber.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memastikan semua venue yang akan digunakan dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Segala sarana dan prasarana, serta perlengkapan lainnya sudah disiapkan. Mulai dari penyediaan masker, hingga hand sanitizer, sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Selain itu, akan ada disiapkan tim yang ditempatkan di 12 venue MTQ untuk memantau penerapan prokes.

"Di setiap venue kita tempatkan tim yang setiap tim terdiri dari tiga orang, artinya ada 12 tim untuk memastikan mereka bermasker, memastikan suhu tubuh, dan hand sanitizer," terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Amin Jabir, Rabu (6/10/2021).

"Tim tersebut juga akan menyambut kedatangan kafilah dengan memperketat prokes, termasuk pula saat acara pembukaan di gedung bakorwil, dan penutupan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan," ujarnya.

Pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan pada semua venue, baik sebelum dan setelah pelaksanaan lomba. "Seluruh pelaratan sudan siap," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...