Uji Coba, Kampung Coklat Blitar Buka Kembali, Dua Wisata Menyusul

Uji Coba, Kampung Coklat Blitar Buka Kembali, Dua Wisata Menyusul Wisata Kampung Coklat di Kademangan, Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Kampung Coklat Blitar kembali dibuka meski Kabupaten Blitar masih berstatus PPKM Level 3. Wisata edukasi yang terletak di Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, itu mulai beroperasi kembali sejak Jumat 1 Oktober 2021.

Namun, Pengelola Wisata Kampung Coklat Blitar memberlakukan syarat untuk bisamasuk ke area wisata. Salah satunya, pengunjung harus sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Pengelola memberlakukan scan barcode menggunakan Aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan pengunjung sudah divaksin.

"Sudah buka dengan syarat pengunjung sudah vaksin. Karena kami memberlakukan scan barcode PeduliLindungi untuk masuk ke area wisata," ujar Edi Purwanto, Pengelola Wisata Edukasi Kampung Coklat, Rabu (6/10/2021).

Selain itu, pengunjung juga wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes). Di antaranya memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Selama uji coba pembukaan ini, anak-anak di bawah usia 12 tahun sementara belum bisa masuk ke lokasi wisata. "Sementara (anak di bawah usia 12 tahun) belum bisa (masuk)," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...