Semarakkan Hari Santri, 38 DPD NasDem se-Jatim Siap Baca Selawat Nariyah Secara Serentak

Semarakkan Hari Santri, 38 DPD NasDem se-Jatim Siap Baca Selawat Nariyah Secara Serentak Dari kiri - kanan: Vinsensius Awey, Ning Mu'lina, Ipong Muchlissoni, Gus Ahmad Iwan Zunaih. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai NasDem akan menggelar pembacaan Selawat Nariyah secara serentak. Kegiatan ini dilaksanakan oleh 38 DPD se-Jawa Timur bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2021.

Ketua Satgas HSN 2021 Partai NasDem, Ipong Muchlissoni mengungkapkan, pembacaan Selawat Nariyah serentak oleh 38 DPD Partai NasDem se-Jatim itu salah satu rangkaian peringatan HSN 2021. Menurut mantan Bupati Ponorogo itu, masih banyak kegiatan lainnya yang digelar DPW Partai NasDem Jatim.

"Kita ikut bersuka cita dengan peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada bulan Oktober ini. Karena itu kami jadikan bulan Oktober ini sebagai bulan santri, dengan mengadakan sejumlah kegiatan khusus santri," tutur Ipong, Rabu (6/10/2021).

Namun ia mengingatkan, agenda terpenting pada HSN kali ini adalah mengawal proses penobatan KH. Syaikhona Kholil sebagai pahlawan nasional oleh pemerintah. Partai NasDem terus mendorong pemerintah agar segera mengesahkan gelar tersebut pada 10 November mendatang.

Ipong menegaskan, NasDem sejak awal mengambil langkah untuk menelusuri jejak Syaikhona Kholil di Bangkalan, Madura. Bahkan, tim khusus dari Jakarta diterjunkan langsung untuk mengkaji secara langsung.

Simak berita selengkapnya ...