Terapkan Protokol Kesehatan Lengkap, Pemkot Kediri Pastikan Bioskop di Wilayahnya Aman

Terapkan Protokol Kesehatan Lengkap, Pemkot Kediri Pastikan Bioskop di Wilayahnya Aman Petugas saat memandu pengunjung gedung bioskop soal pemindaian kode batang PeduliLindungi di Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah memastikan keamanan dan kelengkapan protokol kesehatan (prokes) pada seluruh bioskop di wilayahnya. Apalagi setelah diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Wali tentang Perpanjangan Kedua PPKM Level 2, maka pengunjung yang masih vaksin dosis 1 kini dapat masuk area bioskop.

Saat ini, ada 3 bioskop di yang telah memasang QR code (kode batang) PeduliLindungi. Sehingga meskipun bioskop berada di pusat perbelanjaan, pengunjung wajib melakukan pemindaian kode batang aplikasi tersebut. Salah satunya pada CGV Cinema yang berada di .

“Kami menerapkan setiap pengunjung yang datang ke bioskop harus scan QR code melalui aplikasi. Kalau semisal mereka tidak punya, maka kami bantu untuk cek melalui website PeduliLindungi. Saat ini kami belum bisa menerima pengunjung yang hanya membawa kartu vaksin, karena dikhawatirkan adanya manipulasi data,” ujar Cinema Manager CGV Kediri, Adit Hermawan, Minggu (10/10).

Mengenai penegakan protokol kesehatan, Adit menjelaskan pihaknya telah mengatur jarak mulai antrean tiket hingga pada toilet, dan ada pemantauan setiap 15 menit sekali pada semua teater CGV. Setelah dibolehkan beroperasi, cafe/resto yang ada di dalam bioskop juga diatur jarak untuk dine-in.

“Ada 5 teater yang telah aktif, dengan kapasitas saat ini kurang lebih 571 tempat duduk dengan jarak satu kursi isi dan satu kursi kosong. Di dalam teater pun, kami telah mengatur sirkulasi udaranya dengan baik. Sehingga secara terus menerus udara yang ada di dalam teater akan disedot keluar dan diganti yang baru,” paparnya.

Adit menuturkan, jumlah pengunjung di CGV Cinema saat ini masih belum seperti bulan Maret lalu. Ia berharap, akan banyak pengunjung yang datang dengan adanya beberapa pilihan film baru yang ditayangkan, walaupun anak usia di bawah 12 tahun belum diperbolehkan masuk.

Sementara itu, Wali , Abdullah Abu Bakar, berharap dibukanya dengan kembali bioskop bisa membuat perekonomian lekas bangkit. Namun, ia mengingatkan kepada masyarakat atau pengunjung di untuk menerapkan prokes.

“Kembali dibukanya pusat perbelanjaan dan bioskop di bisa menjadi daya tarik pengunjung dari luar kota, karena ada banyak pilihan bioskop yang keren. Hal ini baik untuk iklim investasi namun harus disertai standar protokol kesehatan yang ketat,” kata Wali . (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO