Promosi Batik Pasuruan Lewat Fashion Show

Promosi Batik Pasuruan Lewat Fashion Show Salah satu model sedang menampilkan busana batik muslim Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang ditetapkan setiap tanggal 2 Oktober, Pemkot Pasuruan menggelar Lomba Fashion Show Pesona Batik Pasuruan dengan tema Batik Muslim Pasuruan, Sabtu (9/10/2021).

Dalam sambutannya, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan acara ini merupakan bagian dari uji coba untuk memulai kegiatan-kegiatan dengan kebiasaan baru.

"Pelan-pelan kita bisa melaksanakan berbagai kegiatan dengan beradaptasi kebiasaan baru, dengan kursinya ada jarak dan memakai masker dengan begitu kegiatan jalan, kesehatan kita tetap terjaga," ujarnya.

Gus Ipul mengatakan acara ini juga dalam rangka promosi batik Kota Pasuruan. Apalagi UNESCO sudah menetapkan Batik Indonesia sebagai warisan nasional. Ia berharap ke depan muncul kreasi dan sajian batik yang menarik.

"Kawal pengrajin-pengrajin lebih inovatif dan kreatif, maka peminatnya akan lebih banyak," katanya.

"Saya bersyukur teman-teman ASN Pemerintah Kota Pasuruan umumnya setiap hari kamis menggunakan batik Kota Pasuruan. Saya ingin ke depannya batik produk-produk Kota Pasuruan bisa mewarnai kegiatan kita sehari-hari," tambah Gus Ipul.

Simak berita selengkapnya ...