Pondok Pesantren KHA Wahid Hasyim Bangil Gelar Vaksinasi 1.000 Dosis

Pondok Pesantren KHA Wahid Hasyim Bangil Gelar Vaksinasi 1.000 Dosis Foto dari kiri, KH Wildan Khoiron; Camat Komari; KH.Ahmad Rifa'i; Gus Syaiful Amin; Pengurus MWC NU Bangil, serta jajaran Muspika Bangil, saat hadir dalam giat vaksinasi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Jawa Timur (Jatim) menggandeng Pondok Pesantren KHA Wahid Hasyim , menggelar vaksinasi 1.000 dosis. Giat dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional dan menyukseskan vaksinasi di wilayah itu juga bekerja sama dengan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama () Jatim. 

"Giat ini difasilitasi langsung oleh KKP Kelas I Jawa Timur, bekerja sama dengan Jatim, mempercayakan kepada kami untuk menggelar vaksinasi ini," kata Pengasuh Pondok Pesantren KHA Wahid Hasyim , KH Achmad Wildan Khoiron atau Gus Wildan, kepada BANGSAONLINE.com, Senin (11/10).

Ia menuturkan, vaksinasi yang digelar ini berlaku untuk umum, khususnya warga yang ber-KTP . Termasuk beberapa santri Pondok Pesantren KHA Wahid Hasyim yang belum divaksin Covid-19.

Sementara itu, Ketua PW Jatim, Syaiful Amin, menyatakan pihaknya tak hanya menggelar vaksinasi di wilayah Pasuruan saja, tetapi hampir di wilayah kota/kabupaten yang ada di wilayah Jatim.

"Kami di sini hanya memfasilitasi untuk pemenuhan imunisasi warga Jawa Timur, bekerja sama dengan KKP Kelas I Jatim," kata Syaiful seraya mengatakan bahwa PW siap memfasilitasi vaksinasi kepada warga Jatim yang membutuhkan.

"Kemarin kami dari Pacitan, Ponorogo, Ngawi, hampir se-Jawa Timur kita salurkan (vaksinasi)," ucap Syaiful menambahkan.

Giat vaksinasi di Pondok Pesantren KHA Wahid Hasyim juga dihadiri Penasihat LPBI PCNU , KH Ahmad Rifa'i; Camat , Komari; serta Muspika kecamatan . Agenda tersebut juga menggandeng Forkopimda Kabupaten Pasuruan, yang meliputi Polres Pasuruan, TNI, dinas kesehatan yang diwakili Puskesmas Raci, serta MWC NU . (afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Santri di Pasuruan Gagalkan Kawanan Pencuri Motor di Pasuruan.':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO